androidvodic.com

Pemain Naturalisasi Asal Nigeria Osas Saha Beberkan Karakter Permainan Guinea U-23 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga penentu tampil di Olimpiade Paris 2023 kontra wakil Afrika, Guinea U-23 di Stadion Clairefontaine, Perancis, Kamis (9/5/2024).

Pemain naturalisasi Indonesia asal Nigeria, Osas Saha pun turut membeberkan karakter bermain negara-negara Afrika.

Menurut Osas, Guinea pastinya bakal bertanding dengan semangat juang tinggi.

“Sejauh ini saya lihat hanya mental saja. Pemain Afrika itu punya mental yang kuat dan tidak menyerah. Apapun ceritanya tidak mau kalah. Kalau pemain Afrika punya seperti itu, pasti sulit dikalahkan,” kata Osas saat ditemui di Kuningan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Hanya menurut Osas, kualitas Guinea masih di bawah dari negara-negara yang kerap tampil di pentas Piala Dunia seperti Nigeria, Pantai Gading, Kamerun dan Ghana.

Untuk itu, Osas meyakini Indonesia masih punya peluang untuk bisa mengalahkan Guinea asalkan Ernando Ari dkk. tampil secara maksimal dan jangan kalah mental dari para pemain Guinea.

“Ya mereka baru naik tidak seperti Nigeria, Kamerun, Pantai Gading, Ghana. Semangat mereka pasti lebih tinggi juga karena mereka mau bersaing di Afrika,” ujar pemain PSBS Biak tersebut

“Sejauh ini mereka bagus semua tapi sepakbola itu sama fifty-fifty tergantung dari semua orang. Semua orang harus benar-benar bermain baik 11 lawan 11,” lanjut Osas.

“Tapi saya yakin Indonesia bisa kalau mereka mempunyai mental yang lebih kuat dari lawannya,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat