androidvodic.com

Hasil Liga Champions Tadi Malam: Dortmund ke Final, Memori Manis atas MU 27 Tahun Silam Terulang - News

News - Kejutan tersaji ketika Borussia Dortmund lolos Final Liga Champions 2023/2024 setelah menyingkirkan raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG). Dortmund mengulang memori indah 27 tahun silam.

Hasil Semifinal Liga Champions Leg ke-2 antara PSG vs Borussia Dortmund berlangsung di Parc des Princes, berkesudahan dengan skor 0-1, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Dortmund dicetak oleh Mats Hummels.

Berkat hasil ini, Dortmund pun berhak melenggang ke partai final Liga Champions musim ini dengan kemenangan agregat 2-0, setelah pekan lalu juga menang 1-0 di kandang sendiri.

Dortmund akan menghadapi pemenang laga antara Real Madrid vs Bayern Munchen dalam laga final yang rencananya bakal dihelat di Wembley, London pada 2 Juni 2024 mendatang.

Hasil Semifinal Liga Champions Leg ke-2 antara PSG vs Borussia Dortmund berlangsung di Parc des Princes, berkesudahan dengan skor 0-1, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB.
Hasil Semifinal Liga Champions Leg ke-2 antara PSG vs Borussia Dortmund berlangsung di Parc des Princes, berkesudahan dengan skor 0-1, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB. (Instagram @brfootball)
Menariknya, ada sorotan di balik sukses Dortmund ke Final Liga Champions musim ini. Termasuk menyenggol raksasa Premier League, Manchester United.

Dirangkum dari laman BBC, Borussia Dortmund mengulang prestasi mentereng mereka di musim 1996/1997.

Di mana disebutkan, Ini adalah kedua kalinya sebuah tim memenangkan kedua leg pertandingan semifinal Liga Champions dengan skor 1-0.

Sebelumnya, The Black-Yellow (julukan Dortmund), juga mengukir sukses yang sama kali pertama dibukukannya di Liga Champions pada musim 1996/1997.

Klub asal Bundesliga tersebut mengalahkan Manchester United kala itu dengan skor serupa 1-0, baik di laga tandang dan kandang.

Setelah periode tersebut, praktis tidak ada tim manapun yang berpartisipasi di Liga Champions yang mengulang catatan tersebut pada babak semifinal.

Baca juga: Liga Champions - Bek Senior Borussia Dortmund Waspadai Ancaman Bomber PSG Kylian Mbappe

Berselang 27 tahun, ternyata Dortmund kembali mengulang sukses yang sama.

Fun fact-nya adalah Liga Champions 1996/1997 menjadi musim di mana Dortmund meraih satu-satunya trofi si Kuping Besar.

Di partai final, rival Bayern Munchen ini berhasil mengalahkan Juventus dalam perebutan juara dengan skor 3-1.

Kesempatan Dortmund untuk menambah koleksi trofi juara Liga Champions terbuka lebar pada edisi 2012/2013. Mereka sukses menapakkan kakinya sampai partai final.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat