androidvodic.com

Manchester United Ketiban Untung Dortmund ke Final Liga Champions, Peminjaman Sancho Hasilkan Bonus - News

News - Manchester United kecipratan untung dengan kelolosan Borussia Dortmund ke babak final Liga Champions, Rabu (8/5/2024).

Dortmund berhasil mengatasi perlawanan PSG, baik di laga kandang maupun laga tandang dengan agregat 2-0.

Dortmund berhasil memenangkan setiap laga di atas dengan kemenangan tipis 1-0. Terbaru saat berlaga di Parc des Prince, gol semata wayang Matt Hummels menegaskan kemenangan Dortmund.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan tim Kuning Hitam ke final Liga Champions untuk kedua kalinya setelah bersama Jurgen Klopp tahun 2013 silam.

Pemain Dortmund Marco Reus, Jadon Sancho, dan Youssoufa Moukoko bereaksi setelah pertandingan Bundesliga melawan SV Darmstadt 98 di Darmstadt pada 13 Januari 2024.
Pemain Dortmund Marco Reus, Jadon Sancho, dan Youssoufa Moukoko bereaksi setelah pertandingan Bundesliga melawan SV Darmstadt 98 di Darmstadt pada 13 Januari 2024. (KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP)

Keuntungan yang didapat Manchester United berasal dari pemain yang mereka pinjamkan, yakni Jadon Sancho.

Man United akan mendapatkan keuntungan finansial dari Jadon Sancho jika berhasil mencapai final Liga Champions bersama Borrusia Dortmund, menurut laporan BBC.

Pembayaran yang dilakukan Dortmund kepada Man United menyusul klausul kedua belah pihak soal penalpilan dan prestasi Jadon Sancho selama masa peminjaman.

Baca juga: Perebutan Jadon Sancho, Manchester United Ingin Memulangkannya, Dortmund Ingin Dia Bertahan

Sejak dipinjamkan pada Januari 2024, Jadon tampil hampir di setiap pertandingan Dortmund.

Dia tidak hanya tampil, tetapi juga memiliki peran dan kontribusi nyata, satu di antaranya membawa Dortmund ke final Liga Champions.

Menurut statistik Squawka, Jadon Sancho adalah pemain pertama yang menyelesaikan 25 lebih take-on atau menggiring bola untuk melewati lawan di babak gugur Liga Champions.

Secara total, Manchester United dapat menerima pembayaran bonus sebesar 3,5 juta Pounds atau sekitar 4 juta Euro (Rp69 miliar).

Meskipun begitu, tidak diketahui pasti berapa besaran yang akan diterima oleh Man United sebagai hasil langsung dari kemenangan Dortmund terhadap PSG.

Tapi, jumlah nominal yang akan dikeluarkan Dortmund bakal mendekati jumlah maksimal.

Perayaan di Ruang Ganti

Usai mengalahkan PSG, ada suasana riang gembira di ruang ganti Borrusia Dortmund.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat