androidvodic.com

Situasi Genting Erik ten Hag di Man United, Scholes dan Owen Desak segera Pecat Demi Liga Eropa - News

News - Erik ten Hag berada dalam situasi genting setelah kekalahan telak yang dialami Manchester United dari Crystal Palace pada Selasa (7/5/2024) kemarin.

Kekalahan 4-0 yang diterima Man United memunculkan desakan agar Erik ten Hag segera dipecat.

Desakan itu bahkan disuarakan oleh duo legenda Manchester United, Michael Owen dan juga Paul Scholes.

Buntut kekalahan itu, Manchester United kini terancam tak bisa tampil di Liga Eropa musim depan.

Setan Merah kini menempati urutan kedelapan dengan 54 poin. Mereka terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur yang menempati ranking kelima yang menjadi batas lolos ke Liga Eropa.

Dengan menyisakan tiga laga sisa, Man United diperkirakan akan kesulitan untuk menyalip poin Spurs, terlebih lawan yang dihadapi MU di sisa musim tak mudah.

Arsenal, Newcastle dan Brighton akan menjadi lawan MU di sisa musim ini. Sedangkan Spurs relatih lebih mudah dengan melawan Burnley dan Sheffield selain bersua Manchester City.

Bek Manchester United #05 Harry Maguire mengalami cedera selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Manchester United dan FC Bayern Munich di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 Desember 2023.
Bek Manchester United #05 Harry Maguire mengalami cedera selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Manchester United dan FC Bayern Munich di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 Desember 2023. (PETER POWELL / AFP)

Baca juga: Manchester United Terbantai, Musim Kedua Erik Ten Hag Jauh dari Kata Mengesankan

Satu-satunya jalan yang ditempuh bagi Man United jika ingin tampil di Liga Eropa adalah dengan menjadi juara Piala FA.

Namun demikian, hal itu dipastikan tidak mudah karena lawan yang mereka hadapi adalah rival sekota Manchester City pada 25 Mei mendatang.

Mengingat pentingnya empat laga terakhir itu, duo legenda Man United Paul Scholes dan Michael Owen mendesak agar klub melakukan pembaruan cepat.

Dua pemain era Sir Alex Ferguson itu meminta agar United menggantikan Ten Hag dan menunjuk Steve McClaren sebagai pelatih sementara hingga akhir musim.

Untuk diketahui, Steve McClaren merupakan asisten manajer Man United sejak 2022 lalu. Ia pernah menjadi assisten dari Alex Ferguson pada era 1999 hingga 2001 silam, selama 142 pertandingan.

Tak hanya itu, ia juga pernah mendampingi Sven-Goran Eriksson saat menangani Timnas Inggris.

Ada kesan yang baik dari Scholes dan owen terhadap sosok asisten pelatih berusia 63 tahun itu.

Baca juga: Kata Erik Ten Hag Usai Manchester United Kalah Telak atas Crystal Palace

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat