androidvodic.com

Sumardji Ungkap Progres Pemanggilan Justin Hubner & Elkan Baggott ke Timnas Indonesia Lawan Guinea - News

News - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengungkapkan progres pemanggilan Justin Hubner dan Elkan Baggott ke Timnas Indonesia saat melawan Guinea.

Diketahui, baik Justin dan Elkan saat ini sedang berupaya didatangkan untuk menambah kekuatan Timnas U23 Indonesia di laga ply-off Olimpiade Paris 2024 tersebut.

Adapun pertandingan tersebut merupakan jalan terakhir bagi Timnas U23 Indonesia untuk dapat lolos ke Olimpiade Paris U23 2024.

Sebab sebelumnya kekalahan Timnas U23 Indonesia atas Irak membuat Garuda Muda gagal keluar sebagai juara ketiga sekaligus mengunci tiket lolos langsung ke Olimpiade.

Sehingga, Timnas U23 Indonesia harus berjuang melawan peringkat keempat Piala Afrika U23 2023, Guinea demi menentukan satu tempat tersisa di Paris.

Kesebelas pemain Indonesia berdiri menyanyikan lagu kebangsaannya sebelum dimulainya pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 2 Mei 2024. (Karim JAAFAR / AFP) *** Local Caption *** .
Kesebelas pemain Indonesia berdiri menyanyikan lagu kebangsaannya sebelum dimulainya pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 2 Mei 2024. (Karim JAAFAR / AFP) *** Local Caption *** . (AFP/KARIM JAAFAR)

Pertandingan antara Timnas U23 Indonesia vs Guinea bakal digelar di INF Clairefontaine, Paris, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Timnas U23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong kini telah berada di Paris untuk mempersiapkan pertandingan tersebut.

Namun sayangnya, Garuda dihantui beberapa masalah menjelang laga krusial tersebut.

Salah satunya yakni kondisi tim yang tidak lengkap.

Sebab, Timnas Indonesia tak akan diperkuat Rizky Ridho yang mendapat hukuman kartu merah langsung saat semifinal Piala Asia U23 2024.

Selain itu, Justin Hubner juga terancam bakal absen karena lobi PSSI kepada Cerezo Osaka untuk memanggil sang pemain belum menemui titik terang.

Baca juga: Jadwal Timnas Putri Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia Wanita U17: Garuda Pertiwi Punya Asa

Wasit Tiongkok Shen Yinhao memberikan kartu merah kepada bek Indonesia Rizky Ridho (#5) pada pertandingan semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 29 April 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)
Wasit Tiongkok Shen Yinhao memberikan kartu merah kepada bek Indonesia Rizky Ridho (#5) pada pertandingan semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 29 April 2024. (KARIM JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Diketahui, Justin Hubner saat ini sudah tak bersama Timnas U23 Indonesia lagi. Ia kembali ke Jepang untuk membela klubnya Cerezo Osaka setelah laga melawan Irak di perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 2024 lalu.

Atas kondisi itu, PSSI pun telah menyiapkan opsi untuk mendatangkan Alfreandra Dewangga dan Elkan Baggott untuk mengisi kekosongan tersebut.

Dewangga sendiri saat ini telah bergabung dengan skuad Timnas Indonesia di Paris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat