androidvodic.com

Kata Neuer soal Blunder saat Lawan Real Madrid, Kaget dengan Tendangan Vinicius - News

News - Manuel Neuer buka suara soal aksi blunder dalam laga Real Madrid vs Bayern Munchen di semifinal leg kedua Liga Champions, Kamis (9/5/2024).

Neuer gagal menangkap bola dengan erat tendangan dari Vinicius Junior. Bola muntah akhirnya disambar Joselu menjadi gol penyama kedudukan di menit 89'.

Apesnya, tiga menit berselang Madrid yang terus mencecar pertahanan Munchen akhirnya berbalik unggul lagi-lagi lewat Joselu dan membuat skor berakhir menjadi 2-1.

Gol penyama kedudukan itu seakan membangkitkan mental skuad Carlo Ancelotti di menit-menit akhir.

Neuer dianggap sebagai biang kerok dari gol tersebut. Pasalnya jika saja kiper 38 tahun itu mampu menangkap bola dengan baik tentu tidak akan terjadi gol.

Bola tendangan Vinicius memantul tanah sebelum sampai ke Neuer. Bola lantas mengarah ke bawah leher sang kiper dan membuat memantul lagi hingga akhirnya disambar Joselu.

Terkait blundernya itu, Neuer mengaku sedikit kaget dengan pantulan bola yang datang ke arahnya.

Baca juga: Real Madrid Duel Panas dengan Bayern Munchen, Lionel Messi Ikut Dibawa-bawa

"Saya harus mengatakan bahwa itu tidak terjadi seperti yang diharapkan," kata Neuer, dikutip dari Sky Sports Jerman.

"Sebenarnya, saya lebih mengharapkannya dada dan dia kemudian datang ke bagian bawah leher dan kemudian sulit bagi saya untuk memperbaiki bola ini."

"Saya juga berpikir bahwa saya memegangnya dengan aman, tetapi entah bagaimana bola itu muncul sedikit lebih jauh dan kemudian sulit untuk aku tahan," sambung Neuer.

Kesalahan itu seakan menghapuskan penampilan apik Neuer yang sebelumnya melakukan beberapa kali penyelamatan penting.

"Sayangnya, itu adalah bagian dari sepak bola. Sayangnya, hal itu menimpa kita hari ini. Sangat pahit dan itulah yang kita rasakan hari ini," ujarnya.

Tentang pertandingan keseluruhan, Neuer mengatakan rekan-rekannya telah berjuang dengan maksimal.

Munchen memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, meski tak sebanyak Madrid. Namun pada akhirnya mereka gagal memaksimalkan peluang yang ada.

Baca juga: Kontroversi Laga Real Madrid vs Bayern Munchen, De Ligt Teriak Wasit Memihak Los Blancos

"Kami benar-benar memberikan segalanya. Kami memiliki satu atau dua situasi di mana kami membalas dan di mana kami seharusnya bermain lebih baik. Itulah satu-satunya hal yang dapat kami salahkan pada diri kami sendiri," jelas Neuer.

Kekalahan itu membuat Bayern Munchen gagal meraih trofi untuk pertama kalinya sejak finis sebagai runner-up Bundesliga, Liga Champions, dan DFB-Pokal pada 2011/12.

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat