androidvodic.com

Prediksi Skor Atalanta vs Marseille Liga Eropa, Final Bersejarah bagi La Dea - News

News - Selain Bayer Leverkusen, ada Atalanta yang menjadi kandidat favorit juara Liga Eropa musim ini. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu telah menyingkirkan kandidat kuat lainnya, yakni Liverpool di babak perempat final.

Kini, tiba saatnya bagi Atalanta memastikan tiket final Eropa pertama dalam sejarah klub dengan menghadapi Marseille di Stadion Gewiss pada Jumat (10/5/2024) pukul 02.00 WIB.

Bursa prediksi skor menilai Atalanta lebih diunggulkan menang atas Marseille dengan range satu hingga dua gol.

Pada semifinal leg pertama Liga Eropa di kandang Marseille, Atalanta sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Gianluca Scamacca mencetak gol lebih dulu pada menit 11 sebelum disamakan Mbemba Mangulu sembilan menit berselang.

Penyerang Atalanta Kolombia #09 Luis Muriel (1R) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta BC dan AC Milan di Stadion Gewiss di Bergamo, pada 9 Desember 2023. Isabella BONOTTO /AFP
Penyerang Atalanta Kolombia #09 Luis Muriel (1R) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta BC dan AC Milan di Stadion Gewiss di Bergamo, pada 9 Desember 2023. Isabella BONOTTO /AFP (Isabella BONOTTO /AFP)

"Pertandingan ini adalah yang paling penting dalam sejarah Atalanta," komentar Gian Piero Gasperini, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami ingin mencapai final, tapi kami tahu kami memerlukan konsentrasi tinggi untuk mencapainya," sambungnya.

Statistik

Baca juga: Rekap Hasil Semifinal Liga Eropa: Bayer Leverkusen Tak Terhentikan, Atalanta Curi Keuntungan

Melihat statistik kedua tim, Atalanta lebih diunggulkan dibandingkan Marseille. Keuntungan tuan rumah bakal menjadi nilai tambah bagi tim berjuluk La Dea tersebut.

Atalanta memenangkan 11 dari 14 terakhir pertandingan kandang mereka, dua di antaranya berakhir dengan kekalahan, dan sekali imbang.

Sementara Marseille hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan tandang Eropa mereka musim ini.

Lebih luas lagi, Marseille belum pernah memenangkan delapan pertandingan terakhir melawan tim Italia di kompetisi Eropa.

Hasilnya 5 kali kalah dan sisanya berakhir imbang.

Kali terakhir Marseille menang atas tim Italia terjadi di perempat final Piala UEFA pada musim 2003/2004 atas Inter Milan.

Pertandingan malam nanti bakal menjadi pertemuan kompetitif kedua bagi Atalanta dan Marseille.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat