androidvodic.com

Prediksi Skor Bayer Leverkusen vs AS Roma: Punya Misi Balas Dendam, Pasukan Alonso OTW ke Final - News

News - Prediksi skor Bayer Leverkusen vs AS Roma pada babak semifinal Liga Eropa, Jumat (10/5/2024).

Laga Bayer Leverkusen vs AS Roma bakal digelar di BayArena Stadium, pukul 02.00 WIB.

Menatap laga ini, Bayer Leverkusen seakan telah menapakkan satu kakinya di final Liga Eropa.

Sebab, pasukan Xabi Alonso itu berhasil membawa pulang kemenangan 2-0 di markas AS Roma pada laga semifinal leg pertama pekan lalu.

Adapun dua gol Bayer Leverkusen kala itu dicetak oleh Florian Wirtz pada menit 28 dan Robert Andrich di menit ke-73.

Bek Bayer Leverkusen Burkinabe #12 Edmond Tapsoba (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol 2-0 selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Eropa UEFA antara Bayer 04 Leverkusen dan Molde FK di Leverkusen, pada 14 Desember 2023.
Bek Bayer Leverkusen Burkinabe #12 Edmond Tapsoba (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol 2-0 selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Eropa UEFA antara Bayer 04 Leverkusen dan Molde FK di Leverkusen, pada 14 Desember 2023. (ULRICH HUFNAGEL / AFP)

Bayer Leverkusen cukup meraih hasil imbang guna memastikan diri lolos ke final Liga Eropa.

Bahkan, jika Leverkusen kalah dengan marjin tak lebih dari satu gol pun mereka tetap bakal lolos.

Selain itu, kemenangan atas AS Roma nanti juga dapat dijadikan Bayer Leverkusen sebagai ajang pembalasan dendam musim lalu.

Sebab, pada Liga Eropa musim lalu, Leverkusen dihempaskan AS Roma pada babak yang sama.

Kala itu, Leverkusen gagal melaju ke final setelah agregat 0-1 dari wakil Italia tersebut.

Meski begitu, pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso meminta timnya untuk waspada karena Roma pernah memberikan pengalaman pahit di musim lalu.

Bek Bayer Leverkusen asal Jerman #04 Jonathan Tah (kedua dari kanan) merayakan gol kemenangan 3-2 bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Jerman (DFB Pokal) antara Bayer 04 Leverkusen dan VfB Stuttgart di Leverkusen, Jerman bagian barat pada 6 Februari 2024.
Bek Bayer Leverkusen asal Jerman #04 Jonathan Tah (kedua dari kanan) merayakan gol kemenangan 3-2 bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Jerman (DFB Pokal) antara Bayer 04 Leverkusen dan VfB Stuttgart di Leverkusen, Jerman bagian barat pada 6 Februari 2024. (ROBERTO PFEIL / AFP)

Baca juga: Leverkusen vs Roma, Xabi Alonso Berburu Rekor ke Final Liga Eropa

"Ini adalah laga besar, dengan atmosfer level atas. Ini adalah semifinal Liga Eropa, sebuah partai besar. Saya masih ingat bagaimana kami disambut oleh penggemar jelang leg kedua semifinal, sungguh luar biasa," ujar Alonso dikutip dari laman resmi Liga Eropa.

"Kami juga tidak melupakan rasa sakit yang dirasakan tahun lalu. Kami harus mengingat itu sehingga kami bisa merayakannya kali ini bersama suporter kami di saat laga berakhir," sambungnya.

Alonso juga tidak mau menganggap keunggulan 2-0 di leg pertama sebagai sebuah keuntungan besar bagi timnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat