androidvodic.com

Shin Tae-yong Mengamuk, Teriak dan Bentak Wasit, Bingung Mau ke Mana Seusai Kartu Merah - News

Shin Tae-yong Mengamuk, Teriak dan Bentak Wasit, Bingung Mau ke Mana Seusai Kartu Merah

News - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tampak menunjukkan kemarahannya di laga melawan Guinea di babak Playoff perebutan tiket Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/4/2024).

Shin Tae-yong, sejak babak pertama memang terliat gusar. Bukan cuma soal permainan skuad Garuda, SHin Tae-yong juga kerap berteriak saat menilai wasit salah memutuskan.

Baca juga: Live Score Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea, Sliding Dewangga Jadi Penalti, Shin Tae-yong Kartu Merah

Shin Tae-yong juga terlihat sering mendatangi asisten wasit di sisi lapangan untuk memprotes keputusan wasit di lapangan.

Satu di antara protes Shin Tae-yong itu berbuah kartu kuning pertama di babak pertama, saat Rafael Struick dianggap melanggar pemain Guinea hanya karena beradu badan dalam perebutan bola.

Terdengar bernada keras, Shin Tae-yong akhirnya diganjar kartu kuning pertama.

Sebelum call ini, sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23 tampak dijatuhkan pemain Guinea tanpa adanya peluit pelanggaran dari wasit.

Kegusaran Shin Tae-yong bertambah di babak kedua, dan meledak saat Alfeandra Dewangga dianggap melanggar pemain Guinea di titik penalti saat melakukan sapuan bersih.

Kemarahan Shin Tae-yong tak terbendung.

Saat didatangi wasit, Shin Tae-yong terdengar berteriak dan membentak di depan wajah wasit utama, Letexier Francois yang sudah memiliki lisensi FIFA sejak 2017 lalu. 

Hal yang menarik, wasit sempat menunda tendangan penalti karena menunggu Shin Tae-yong meninggalkan lapangan.

Masalahnya, Shin Tae-yong juga tampak bingung harus ke mana, karena fasilitas stadion tidak memiliki lorong ke ruang ganti.

Tribun penonton dan lapangan sendiri tampak hanya berbatas pagar dan tembok.

Dalam insiden itu, para penonton di tribun tampak memberi dukungan dengan terus menyebut nama Shin Tae-yong.

Ekspresi kekesalan Shin Tae-yong seusai mendapat kartu merah dari wasit dalam pertandingan play-off cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 di INF Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB, Indonesia tertinggal lewat gol penalti pertama Guinea pada menit ke-29.
Ekspresi kekesalan Shin Tae-yong seusai mendapat kartu merah dari wasit dalam pertandingan play-off cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 di INF Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB, Indonesia tertinggal lewat gol penalti pertama Guinea pada menit ke-29. (tangkap layar)

Penalti Kedua Guinea

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat