androidvodic.com

Erick Thohir Semangati Skuad Garuda Hingga Tundukkan Kepala Sebagai Ucapan Terima Kasih - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSS Erick Thohir langsung menyambangi ruang ganti TImnas Indonesia U-23 usai dikalahkan Guinea U-23 dengan skor 1-0 di Clairefontaine, Paris, Perancis, Kamis (9/5/2024).

Erick Thohir memeluk pemain satu per satu yang tampak kecewa dengan kekalahan ini lantaran mimpi skuad Garuda bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 hilang sudah.

Dalam kesempatan tersebut, Erick meminta Witan Sulaeman dkk. untuk tetap semangat dan kembali berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Erick juga mengaku bangga kepada tim besutan Shi Tae-yong ini yang sudah tampil baik di Piala AFC bahkan hingga babak playoff Olimpiade Paris 2024.

“Kalian sudah kasih yang terbaik jadi jangan nangis tegakkan kepala kalian, masih banyak masa depan kalian,” kata Erick Thohir dalam video yang diunggah di akun instagramnya, Jumat (10/5/2024).

“Pelajaran yang kalian lakukan selama di AFC ini kalian bawa ke World Cup Qualification. Kita patriot, kita fight lagi dan saya apresiasi. Saya tunduk kepala terima kasih, terima kasih, terima kasih,” ujar Erick di hadapan para pemain yang disambut tepuk tangan.

Seperti diketahui pada bulan depan Indonesia kembali akan menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Indonesia akan menjamu Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Apabila skuad Garuda mendapatkan hasil imbang dari dua laga tersebut, Timnas Indonesia dipastikan kembali mencatatkan sejarah dengan melaju ke babak ketiga Kualifikasi PIala Dunia 2026.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat