androidvodic.com

Kemenpora Tetap Apresiasi Tinggi Perjuangan Skuad Garuda: Ini Capaian yang Membanggakan - News

Kemenpora Tetap Apresiasi Tinggi Perjuangan Skuad Garuda: Ini Capaian yang Membanggakan

News, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan apresiasi tinggi atas perjuangan Timnas Indonesia U-23 meski kalah 0-1 dari Guinea U-23.

Hasil ini membuat skuad Garuda gagal tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Kita sangat apresiasi. Anak-anak sudah bermain bagus. Artinya ada lompatan besar atas penampilan mereka dari event-event sebelumnya,” ujar Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Raden Isnanta usai nobar di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Menurutnya, Garuda Muda sudah memberikan segalanya. Mulai dari penampilan di Piala Asia U-23 hingga ke babak playoff Olimpiade 2024.

“Kerja keras mereka sangat luar biasa. Tentu pencapaian ini sudah membanggakan. Lawan yang kita hadapi Guinea juga tampil bagus,” katanya.

Lebih lanjut Deputi Isnanta mengatakan performa pasukan Shin Tae-yong selama gelaran Piala Asia U-23 sangat baik.

Ini menandakan bahwa generasi sepak bola Tanah Air kedepan sangat menjanjikan.

“Apalagi para pemain kita ini kan masih muda. Jadi ini adalah harapan kita di masa yang akan datang. Mereka sudah bagus, pengalaman internasionalnya juga semakin bertambah,” terangnya.

Skuad Merah Putih hanya kurang beruntung di laga pamungkas dalam memperebutkan tiket Olimpiade tahun ini. Segala percobaan sudah dilakukan, tapi belum berbuah gol.

Atas hal ini, Deputi Isnanta berpesan agar Marselino Ferdinan dkk. terus berproses.

Banyak agenda-agenda Timnas Indonesia kedepannya. Oleh karena itu diharap mereka dapat meningkatkan performanya.

“Tetap semangat, jangan kecewa. Timnas Indonesia sudah main bagus. Kemenpora akan tetap terus mendukung kemajuan sepak bola Tanah Air. Disamping itu juga kita akan melakukan upaya-upaya pembinaan dari bawah,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat