androidvodic.com

Erick Thohir: Kita Patriot! Kita Fight lagi! Tundukkan Kepala ke Skuad Timnas U23, Berterima Kasih - News

Erick Thohir: Kita Patriot! Kita Fight lagi! Tundukkan Kepala ke Skuad U23, Berterima Kasih

News - Meski gagal ke olimpiade Paris, timnas Indonesia U23 tetap mendapatkan apresiasi tinggi dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Mantan Presiden Inter Milan itu sempat menundukkan kepalanya tiga kali kepada para pemain Indonesia U-23 sambil mengucapkan terima kasih.

"Kalian sudah kasih yang terbaik, Jadi jangan nangis, tegakkan kepala kalian, masih panjang masa depan kalian, pelajaran yang kalian dapatkan selama AFC ini, kalian bawa ke World Cup Qualification, Kita Patriot! Kita Fight lagi!" kata Erick Thohir.

"Dan saya Apresiasi, saya tunduk kepala, Terima Kasih!" Ucap Erick Thohir dalam postingannya di Instagram.
Erick Thohir langsung menyambangi ruang ganti Timnas Indonesia U-23 usai dikalahkan Guinea U-23 dengan skor 1-0 di Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5).

Erick Thohir memeluk pemain satu per satu yang tampak kecewa dengan kekalahan ini lantaran mimpi skuad Garuda bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 hilang sudah.

Dalam kesempatan tersebut, Erick meminta Witan Sulaeman dan kawan-kawan untuk tetap semangat dan kembali berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Erick juga mengaku bangga kepada tim besutan Shi Tae-yong ini yang sudah tampil baik di Piala AFC bahkan hingga babak playoff Olimpiade Paris 2024.

“Kalian sudah kasih yang terbaik jadi jangan nangis tegakkan kepala kalian, masih banyak masa depan kalian,” kata Erick Thohir.

“Pelajaran yang kalian lakukan selama di AFC ini kalian bawa ke World Cup Qualification. Kita patriot, kita fight lagi dan saya apresiasi. Saya tunduk kepala terima kasih, terima kasih, terima kasih,” ujar Erick di hadapan para pemain yang disambut tepuk tangan.

Presiden FIFA, Gianni Infantino turut menyaksikan secara langsung pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia vs Guinea di Clairefontaine, Paris, Perancis, Kamis (9/5).

Dalam laga tersebut, skuad Garuda takluk dengan skor 1-0. Meskipun kalah dan gagal ke Olimpiade Paris 2023, Gianni menilai bahwa kualitas permainan Timnas Indonesia mulai meningkat.

Ia juga meminta kepada suporter Timnas Indonesia untuk terus memberikan dukungannya.

“Pesan saya untuk semua orang di negara pecinta sepakbola Indonesia adalah untuk bangga dengan tim kalian dan terus mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar,” tulis Ginni dalam akun instagramnya dengan mengunggah foto skuad Timnas Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat