androidvodic.com

Hasil Liga Inggris: Man City Bungkam Fulham 4-0, The Citizens Kian Dekat Menjadi Juara - News

News - Hasil Liga Inggris pekan 37, Manchester City sukses mengalahkan Fulham dengan skor meyakinkan 0-4, Sabtu (11/5/2024) malam.

Berlangsung di Craven Cottage, tim asuhan Pep Guardiola sulit dibendung sejak menit awal pertandingan. Manchester City membuka keunggulan pada menit 13 lewat aksi Gvardiol yang bekerja sama dengan Kevin De Bruyne.

Di babak kedua, Manchester City mencetak 3 gol tambahan, lewat tendangan Phil Foden (59') sontekan Gvardiol (71') dan Julian Alvarez (90+6').

Hasil ini membuat Manchester City ke puncak klasemen Liga Inggris menggeser posisi Arsenal.

The Citizens bakal menghadapi Tottenham tengah pekan depan dari laga tunda matchday 34, jika menang, anak asuh Guardiola besar kemungkinan merengkuh gelar juara Liga Inggris musim ini.

Man City kini unggul 2 poin dari Arsenal yang akan memainkan pertandingan pekan 37 melawan Man United di Old Trafford pada Minggu (12/5/2024) malam.

Jalannya Pertandingan

Manchester City mengambil inisiatif serangan sejak peluit kick-off dibunyikan, tapi dalam 10 menit pertama anak asuh Pep Guardiola masih kesulitan menembus pertahanan Fulham.

Baca juga: Puji Arsenal Selevel Liverpool, Guardiola Kembali Bikin Arteta Terlena di Jalur Juara Liga Inggris

Anak asuh Marco Silva itu bermain lebih dalam di kotak pertahanan mereka, sekali kehilangan bola mereka disiplin menjaga jarak antar-pemain agar dapat melangsungkan umpan pendek.

Namun, pressing tinggi yang dilakukan pemain Man City membuat Fulham mengandalkan umpan-umpan direct yang sejatinya sulit untuk dipertahankan.

Momen itu beberapa kali terjadi dan dengan mudah dipatahkan oleh Dias dan kolega.

Momentum Man City tercipt pada menit 13.

Gvardiol over take ke sepertiga akhir lapangan. Dia bekerja sama dengan De Bruyne. Bola sentuhan De Bruyne direct ke kotak penalti di mana Gvardiol berlari ke arah bola.

Dia pun berhasil mendapat bola, lalu berlari ke sisi tengah kotak penalti karena ruang kosong dari pertahanan Fulham.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat