androidvodic.com

Bayer Leverkusen OTW Setahun Tak Terkalahkan, Lawan Bochum, Tim Terakhir Pernah Menang di Bundesliga - News

Bayer Leverkusen Setahun Tak Terkalahkan, Lawan Bochum, Tim Terakhir Pernah Menang di Bundesliga

News - BAYER Leverkusen akan menghadapi Bochum, tim yang terakhir kali mengalahkan mereka di Bundesliga. Mereka menuju masa setahun tak terkalahkan di kompetisi Bundesliga.

Sang juara Bundesliga Leverkusen kembali ke Bochum, tim terakhir yang mengalahkan mereka. Juara Bundesliga Bayer Leverkusen bertandang ke Bochum yang sedang kesulitan. Di sanalah tempat kekalahan liga terakhir Leverkusen yang terjadi pada 27 Mei 2023.

Saat itu, bahkan penggemar Leverkusen yang paling optimis pun tidak dapat meramalkan betapa cemerlangnya Leverkusen dalam 12 bulan berikutnya di bawah asuhan Xabi Alonso.

Dengan hanya dua trofi utama dalam sejarah mereka sebelum awal musim ini, Leverkusen berada di jalur untuk meraih treble yang luar biasa, setelah lolos ke final Liga Europa dan Piala Jerman.

Namun terlepas dari musim mereka yang luar biasa, harapan Leverkusen untuk menjadi tim pertama yang melewati musim Bundesliga tanpa terkalahkan menghadapi tantangan nyata pada hari Minggu ini.

Bochum adalah tim yang terkenal kuat di kandang sendiri, setelah mengalahkan Bayern Munich pada bulan Februari yang membuat Thomas Tuchel kehilangan pekerjaannya.

Pada Mei 2023, revolusi Alonso sudah berjalan lancar. Pelatih asal Spanyol itu mengambil alih posisi Leverkusen dalam bahaya degradasi pada Oktober 2022 tetapi menghentikan pendarahan dan membawa timnya ke jalur kualifikasi Eropa.

Pada pertandingan terakhir, Leverkusen datang ke negara tetangga Bochum dengan membutuhkan kemenangan atau hasil imbang untuk menjamin tempat di Liga Europa, setelah hanya kalah sekali di liga sejak bulan Februari.

Bagi Bochum, situasinya sangat buruk. Hanya kemenangan yang akan mengangkat mereka keluar dari zona degradasi.

Pemain sayap Leverkusen Amine Adli langsung mendapat kartu merah saat pertandingan baru berjalan delapan menit dan Bochum unggul 2-0 pada babak kedua, menambahi gol ketiga di fase akhir pertandingan untuk naik ke posisi aman di peringkat ke-14.

Tim Berlin perlu menang untuk tetap mengungguli tim peringkat 16 Mainz, di zona play-off degradasi, yang akan menjamu Dortmund.

Pada hari Minggu, Bayern – yang sedang memulihkan diri setelah disingkirkan Real Madrid dari semifinal Liga Champions pada hari Kamis akan menjamu Wolfsburg.

Di peringkat ketiga, Stuttgart mengalahkan Bayern Munich pekan lalu untuk tertinggal dua poin dari tim peringkat kedua dan masih bisa menyalip mereka dengan dua pertandingan tersisa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat