androidvodic.com

Geliat Transfer Pengganti Thom Haye, SC Heerenveen Gerak Cepat Balap Tim Sekota Real Madrid - News

News - SC Heerenveen telah menemukan pengganti Thom Haye setelah gelandang Timnas Indonesia ini dipastikan tak meneken kontrak baru bersama klub Eredivisie tersebut.

Pemain yang dimaksud tak lain adalah Mylian Jimenez (21), yang diproyeksikan mengisi posisi gelandang SC Heerenveen menggantikan Thom Haye.

Hanya saja SC Heerenveen memiliki tiga pesaing untuk mendapatkan gelandang rising star milik timnas Belanda tersebut. Valencia, Atletico Madrid dan Sampdoria tertarik untuk merekrutnya.

Thom Haye diprediksi debut saat Timnas Indonesia lawan Vietnam di My Dinh Stadium, malam ini Selasa (26/3/2024)
Thom Haye diprediksi debut saat Timnas Indonesia lawan Vietnam di My Dinh Stadium, malam ini Selasa (26/3/2024) (PSSI)

Sebagaimana yang diketahui, Thom Haye dipastikan meninggalkan SC Heerenveen setelah kompetisi musim 2023/2024 berakhir.

Belum diketahui kemana akan berlabuh gelandang andalan Timnas Indonesia tersebut untuk musim 2024/2025. 

Namun berkaca dari bursa transfer musim dingin Januari lalu, Thom Haye lebih condong berkarier di Liga Italia. Kabar yang berkembang, Como 1907 menjadi yang terdepan untuk klub baru Thom Haye.

Terlebih tim yang dimiliki pengusaha asal Indonesia, Hartono bersaudara ini sudah menjamin promosi ke Serie A Liga Italia. Ini menjadi kesempatan besar bagi Thom Haye untuk berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Negeri Pizza.

Terlebih berkarier di Italia bukan hal yang baru bagi gelandang berjuluk The Profesor ini. Thom Haye pernah bermain untuk Lecce di Serie B musim 2018/2019.

Hebatnya, Haye sukses membantu Lecce promosi, sebelum akhirnya meninggalkan tim pada akhir musim kala itu. Kini kesempatan Thom Haye untuk tampil di Serie A terbuka lebar. 

Lantas bagaimana dengan pengganti Thom Haye di SC Heerenveen?

Dalam laporan media Belanda, Voetbalprimeur, SC Heerenveen bergerak cepat untuk menemukan pengganti Thom Haye. Adalah Mylian Jimenez, gelandang berusia 21 tahun ini coba didekati oleh SC Heerenveen.

Baca juga: Kabar Abroad Timnas Indonesia, Klub Thom Haye & Ragnar Oratmangoen Cs Kompak Imbang di Liga Belanda

Saat ini Jimenez bermain bagi PSV Eindhoven U21 yang berkompetisi di Eerste Divisie atau kompetisi kasta kedua sepak bola Belanda.

Artinya pemain yang juga memiliki garis keturunan Kolombia dari sang ayah ini berada di satu liga dengan penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick (Ado Den Haag).

Musim ini di Eerste Divisie, Jimenez bermain 32 kali bagi Jong PSV, di mana dia menyumbangkan satu gol dan lima assist. Catatan yang terbilang mengkilap untuk pemain berposisi gelandang.

Hanya saja SC Heerenveen memiliki tiga tim pesaing untuk mendapatkan tanda tangan gelandang yang pernah memperkuat timnas Belanda U18 ini.

Adalah Valencia, Atletico Madrid dan tim Serie A, Samdoria, tertarik untuk menggunakan jasa Mylian Jimenez.

PSV Eindhoven pun dilaporkan memberikan lampu hijau kepada tim-tim peminat Jimenez. Hanya saja klub hanya mau melepas gelandang mudanya itu di nominal tak kurang 3 juta Euro (Rp51miliar)

Lasyak dinantikan bagaimana saga transfer Jimenez, termasuk ke mana pelabuhan selanjutnya untuk Thom Haye sang profesor Timnas Indonesia.

(News/Giri) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat