androidvodic.com

Update Top Skor Liga Arab Saudi: Dekati Cristiano Ronaldo, Aleksandar Mitrovic Jadi Bahan Tertawaan - News

News - Bursa Top Skor Liga Arab Saudi antara Cristiano Ronaldo vs Aleksandar Mitrovic memanas setelah Al Hilal memastikan titel juara musim 2023/2024. 

Cristiano Ronaldo memimpin perburuan titel Top Skor Liga Arab Saudi 2023/2024 berbekal 33 gol.

Pundi-pundi gol Cristiano Ronaldo diprediksi makin 'gendut' mengingat Liga Arab Saudi masih menyisakan tiga pekan, sekalipun titel juara sudah dipastikan menjadi milik Al Hilal.

Hanya saja Cristiano Ronaldo tidak bisa nyaman duduk di singgasana pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi musim ini. Sebab penyerang Al Hilal, Aleksandar Mitrovic perlahan mendekati perolehan gol CR7.

Selebrasi penyerang Al Hilal, Aleksandar Mitrovic setelah mencetak gol ke gawang Al Hazm di Liga Arab Saudi, Sabtu (11/5/2024) malam WIB.
Selebrasi penyerang Al Hilal, Aleksandar Mitrovic setelah mencetak gol ke gawang Al Hazm di Liga Arab Saudi, Sabtu (11/5/2024) malam WIB. (Twitter @Alhilal_FC)

Hal itu dikarenakan mantan penyerang Fulham tersebut sukses mengukir brace alias dua lesakan saat membantu Al Hilal mengalahkan Al Hazm 4-1.

Kemenangan yang berlangsung di Stadion Pangeran Faisal bin Fhd itu sekaligus mengunci titel Al Hilal juara Liga Arab Saudi, Sabtu (11/5/2024) malam WIB.

Poin penuh atas Al Hazm membawa Al Hilal unggul 12 poin atas Al Nassr. Dengan selisih yang jauh itu, Al Nassr dipastikan tidak bisa mengejar poin Al Hilal pada tiga pertandingan tersisa.

Gagal kembali juara Liga Arab Saudi akan membuat megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo 'gigit jari'. Pasalnya, Ronaldo tidak juga bisa membawa Al Nassr juara Arab Saudi dalam dua musim beruntun.

Praktis di kompetisi domestik, titel top skor menjadi penghargaan yang masih mungkin diraih oleh CR7.

Terbaru Ronaldo 'hanya' unggul 7 lesakan, setelah Aleksandar Mitrovic membukukan 26 gol di Liga Arab Saudi musim ini.

Akan tetapi diwartakan Ar Riyadiyah, brace Mitrovic ke gawang Al Hazm justru menjadi bahan tertawaan di kalangan suporter, khususnya pendukung Al Nassr.

Baca juga: Hasil Liga Arab Saudi: Al Hilal Resmi Jadi Juara usai Bantai Al Hazm 4-1, Klub Ronaldo Tertinggal

Tercatat Mitrovic menjadi penyerang dengan jumlah gol penalti terbanyak, 10, dari 12 yang dieksekusi olehnya pada Liga Arab Saudi 2023/2024. Mitrovic memiliki jumlah penalti empat lebih banyak dari Ronaldo di Liga Arab Saudi musim ini.

Artinya, nyaris setengah dari lesakan Mitrovic dihasilkan dari titik penalti. Sedangkan Ronaldo praktis mengemas 8 lesakan penalti bagi Al Nassr dari 33 golnya.

"Mitrovic menjadi striker (pemain) pertama yang mencetak 10 gol dari penalti di Liga Arab Saudi musim ini," bunyi pernyataan Ar Riyadiyah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat