androidvodic.com

Barcelona vs Real Sociedad, Jurus Pemikat Robert Lewandowski, Selasa 14 Mei Pukul 02.00 WIB - News

Barcelona vs Real Sociedad, Jurus Pemikat Lewandowski, Selasa 14 Mei Pukul 02.00 WIB

News- STRIKER Barcelona, Robert Lewandowski penuh motivasi menatap empat laga tersisa Barcelona di La Liga.

Termasuk juga laga saat Barca menyambut Real Sociedad dalam pekan ke-35 La Liga di Stadion Olimpic Lluis Company, Barcelona, Selasa (14/5) dini hari nanti.

Barca sendiri sebenarnya sudah tak ada yang dikejar di akhir musim ini. Gelar juara La Liga sudah di tangan Real Madrid.

Sementara tiket Liga Champions pun sudah di tangan. Yang tersisa kini adalah perebutan tempat kedua untuk urusan prestise dengan jagoan baru, Girona.

Tapi Lewandowski masih punya urusan yang sifatnya pribadi. Striker asal Polandia berusia 35 tahun ini ingin mengamankan sepatu emas alias El Pichichi, yang terancam terlepas dari tangannya.

Dalam musim debutnya tahun lalu bersama Barcelona di La Liga, Lewandowski langsung meroket dengan menjadi topskor. Musim ini, bagaimana pun, dia harus berjuang dengan konsistensi, dan kini tertinggal di jajaran topskor.

Striker Girona, Artem Dovbyk masih jadi pencetak gol terbanyak sejauh ini dengan 20 gol, diikuti Alexander Sarloth dari Villarreal dengan 19 gol. Di belakanganya ada Jude Bellingham dari Real Madrid dengan 18 gol, dan Robert Lewandowski dengan 17 gol.

Dengan empat laga tersisa, Lewy dituntut untuk tanpa gas agar bisa merebut lagi mahkota top assists musim ini. Bukan apa-apa, jika dirinya bisa menyebut lagi sepatu emas musim ini, maka daya tawar sang bomber pun akan semakin tinggi.

Nasib Lewy memang sedang tanda tanya saat ini. Kontrak sang bomber di Catalan memang baru akan berakhir 30 Juni 2026 mendatang. Namun, ada sinyalemen bahwa kubu Barca ingin dia hengkang akhir musim ini.

Pasalnya, gaji Lewy dinilai sangat menguras kantong La Beneamata yang sedang berhemat. Dia jadi pemain dengan gaji tertinggi saat ini.

Selain itu, sesuai kontrak yang ditandatanganinya dua tahun lalu, gaji Lewandowski seharusnya meningkat menjadi 30 juta euro (Rp518 M) untuk musim 2024/25, namun, Barcelona akan mencoba menegosiasikan kenaikan gaji sang pemain dan bertemu agennya.

Menurut Sport, direktur olahraga Blaugrana Deco bersama presiden Joan Laporta siap bertemu dengan perwakilan sang striker, Pini Zahavi, yang dijadwalkan mengunjungi klub pekan depan.

Meski mantan juara LaLiga itu masih menganggap Lewandowski sebagai pemain penting bagi tim, mereka memperhitungkan fakta bahwa penyerang veteran itu akan berusia 36 tahun pada tahun ini. Xavi memiliki misi untuk meningkatkan daya dobrak timnya menjelang musim depan dan akan merekrut beberapa pemain menyerang.

Nah, jika Lewy berhasil kembali meraih sepatu emas musim ini, maka nilai tawar sang bomber akan semakin tinggi. Dan bisa jadi Barca pun akan berpikir dua kali lagi untuk melepasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat