androidvodic.com

Dear ten Hag! Akui Saja Man United Musim Ini Memang yang Terburuk Sepanjang Sejarah Liga Inggris - News

News - Manchester United terus dirundung hasil yang kurang baik di periode akhir musim ini. Setan Merah bahkan terancam mendapatkan poin terburuk di sepanjang sejarah Liga Inggris.

Kekalahan 0-1 Manchester United dari Arsenal menjadi kekalahan ke-19 yang dialami skuad Erik ten Hag musim ini di semua kompetisi.

Tim asuhan Erik ten Hag itu telah kebobolan 82 gol, terbanyak dalam satu musim sejak 1970/1971.

Saat ini MU berada di urutan 51 poin. Poin ini bahkan masih di bawah perolehan poin terburuk mereka pada 2021/2022 lalu, saat dilatih Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

Kala itu, MU mengakhiri musim dengan finis di posisi keenam dengan 58 poin. Itu menjadi poin terendah Setan Merah dalam sejarah Liga Premier Inggris.

Kini, dengan masih menyisakan dua laga tersisa, MU harus memenangkan dua pertandingan itu untuk menghindari poin terburuk mereka di sejak Liga Premier Inggris yang dimulai pada tahun 1992.

Namun meski jika nanti akhirnya MU berhasil menghindari poin terburuk mereka, anggapan MU saat ini adalah yang terburuk akan tetap melekat di benak legenda Liga Inggris Alan Shearer.

Baca juga: Jurus Berkelit Erik ten Hag setelah Manchester United Dipermalukan Arsenal di Old Trafford

Pencetak gol terbanyak Liga Premier ini melancarkan serangan pedas terhadap Manchester United setelah kekalahan 1-0 dari Arsenal.

"Saya pikir itu adalah tim Man United terburuk yang pernah saya lihat dalam hidup saya," katanya di podcast Rest is Football.

"Anda tidak bisa menyalahkan usaha mereka – mereka sudah mencobanya (melawan Arsenal)," sambung Shearer.

Memang di musim ini MU dilanda banyak pemain cedera. Alhasil banyak bongkar pasang yang dilakukan Ten Hag, sampai-sampai ada 14 pasangan bek tengah yang berbeda di musim ini.

Namun Shearer yakin bahkan dengan memperhitungkan cederanya, United masih berjarak cukup jauh dari tiga besar Liga Premier.

"Tetapi dalam hal kemampuan, dan saya tahu mereka punya banyak pemain yang cedera, tapi apakah Anda akan menentang saya - menjadi yang terburuk dalam hidup saya yang pernah saya lihat?" ujar Shear dikutip dari SportBible.

"Mereka sudah berada dalam kemerosotan dalam jangka waktu yang lama sehingga memerlukan waktu lama untuk mencapai titik terdekatnya. Mereka sudah sangat jauh dari itu."

Baca juga: Ejekan Suporter Manchester United Melihat Atap Old Trafford Bocor: Ga Jauh Beda dengan Tim Kita

"Bahkan para pemain yang Anda sebutkan mengalami cedera, meski mereka semua fit, masih butuh waktu lama bagi mereka untuk bisa bersaing, berada di tempat City berada, di tempat Liverpool atau Arsenal berada."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat