androidvodic.com

Man City Dihadapkan Rekor Buruk di Kandang Spurs, Arsenal yang Bakal Juara Liga Inggris? - News

News - Manchester City dihadapkan dengan rekor buruk ketika bermain di kandang Tottenham Hotspur. Hal ini bisa menjadi angin segar bagi Arsenal yang ingin merebut gelar juara Liga Inggris.

Duel antara Spurs vs Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium layaknya menjadi final leg pertama bagi skuad asuhan Pep Guardiola.

Kemenangan akan membawa Man City mengkudeta Arsenal dari pucuk klasemen dengan keunggulan dua poin.

Namun jika The Lilywhites -julukan Spurs, yang menang, ataupun menahan imbang Man City, Arsenal akan tetap di posisi teratas.

Untuk diketahui, tidak ada tim dalam sejarah Liga Inggris yang berada di peringkat kedua keluar sebagai juara pada laga penentuan.

Jika hasil laga tunda pekan ke-34 itu berakhir seri, keduanya bakal meraih poin yang sama nantinya, 86 poin.

Dan apabila keduanya sama-sama menang di laga pamungkas dan memiliki poin yang sama, juara akan ditentukan lewat perhitungan selisih gol di mana saat ini Arsenal unggul dengan +3.

Baca juga: Siapa yang Juara Liga Inggris Jika Poin Arsenal dan Man City Sama di Klasemen Akhir Musim Ini?

Aturannya, jika kedua tim memiliki poin yang sama akan ditentukan melalui perbedaan gol, baru jumlah gol, lalu head to head, diikuti gol tandang terbanyak dalam pertemuan head to head.

Play off di tempat netral menjadi opsi terakhir dalam penentuan siapa yang berhak juara.

Laga Spurs vs Man City bukan tak mungkin akan berakhir dengan skor kacamata alias tanpa gol, atau bahkan tim asuhan Ange Postecoglou yang bakal meraih kemenangan.

Menilik rekor pertemuan keduanya, City punya sejarah buruk saat bermain di kandang Spurs di Tottenham Hotspur Stadium.

Sejak stadion itu dibuka pada 2019 silam, Man City belum pernah meraih kemenangan satu kali pun dalam pertandingan Liga Inggris.

Kedua tim sudah empat kali bermain di Tottenham Hotspur Stadium untuk pertandingan Liga Inggris. Hasilnya, semua dimenangkan oleh The Lilywhites.

Bahkan, Kevin de Bruyne dkk sama sekali belum bisa menjebol gawang Spurs dalam empat laga tersebut.

Baca juga: Tekad Ange Postecoglou Bantu Arsenal Juara Liga Inggris: Aneh Jika Ada Fans yang Ingin Spurs Kalah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat