androidvodic.com

Tak Pedulikan Arsenal Juara, Tottenham Alergi Gelar Karpet Merah untuk Manchester City - News

News - Situasi rumit bakal dijalani Tottenham Hotspur saat bertemu Manchester City dalam laga tunda Liga Inggris, tengah pekan ini.

Tottenham dijadwalkan akan menjadi tuan rumah saat menjamu Manchester City di kandang sendiri, Rabu (15/5/2024) jam 02.00 WIB.

Hasil laga melawan Manchester City dipahami akan memberikan pengaruh besar terhadap beberapa hal.

Mulai dari peluang Tottenham untuk mengamankan tiket Liga Champions pada akhir musim ini.

Hingga pengaruh lebih besar yakni dalam perebutan gelar juara Liga Inggris pada musim 2023/2024.

Menariknya, tidak sedikit para penggemar Tottenham yang justru ingin timnya kalah dalam laga krusial ini.

Baca juga: Siapa yang Juara Liga Inggris Jika Poin Arsenal dan Man City Sama di Klasemen Akhir Musim Ini?

Wasit asal Inggris Simon Hooper (tengah) memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 3 Desember 2023.
Wasit asal Inggris Simon Hooper (tengah) memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 3 Desember 2023. (DARREN STAPLES / AFP)

Bukannya tanpa alasan mengapa ada sebagian penggemar Tottenham yang justru ingin klubnya tumbang.

Hal ini dikarenakan jika Tottenham kalah, maka peluang Arsenal selaku rival bebuyutan timnya menjadi juara terancam gagal.

Sebaliknya, seandainya Tottenham mengalahkan atau bermain imbang melawan Manchester City.

Maka kesempatan Arsenal untuk mengakhiri gelar juara Liga Inggris selama 20 tahun itu kembali terbuka lebar nantinya.

Dihadapkan dengan hal itu, tak sedikit penggemar Tottenham yang malah ingin klubnya mengalah melawan Manchester City, sebagaimana dikutip Evening Standard.

Pelatih Kepala Tottenham Hotspur Yunani-Australia Ange Postecoglou (kanan) lokos ke bek Tottenham Hotspur Italia #38 Destiny Udogie setelah ia dilanggar selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Ham United di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 7 Desember.
Pelatih Kepala Tottenham Hotspur Yunani-Australia Ange Postecoglou (kanan) lokos ke bek Tottenham Hotspur Italia #38 Destiny Udogie setelah ia dilanggar selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Ham United di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 7 Desember. (BEN STANSALL / AFP)

Ditanya soal hal itu, Ange Postecoglou pun merasa marah karena aneh rasanya jika ia tidak ingin timnya menang melawan tim terbaik dunia.

Ange Postecoglou tidak bisa memahami kelakuan penggemar klubnya yang justru ingin kalah dalam pertandingan krusial.

"Jika anda melihat media sosial mungkin ada pendukung yang tidak ingin tim ini menang, tapi tolongan jangan katakan padaku, karena itu duniamu," tegas Ange dalam sesi konferensi jelang lawan Manchester City.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat