androidvodic.com

Timnas Indonesia Ketiban Untung Jelang Lawan Irak di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

News - Timnas Indonesia memiliki satu keuntungan jelang jelang berlaga melawan Irak di ajang lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bahkan keuntungan tersebut bisa membuat pasukan Shin Tae-yong bisa melakukan pemusatan latihan (TC) lebih cepat dari pada negara lainnya.

Ya, Timnas Indonesia kembali memiliki agenda yang tak kalah penting setelah gagal menembus Olimpiade Paris 2024.

Dijadwalkan, Marselino Ferdinan dkk bakal melanjutkan perjuangannya di Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada awal bulan depan.

Jay Idzes berselebrasi setelah Timnas Indonesia unggul atas Vietnam pada 21 Maret 2024, di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026
Jay Idzes berselebrasi setelah Timnas Indonesia unggul atas Vietnam pada 21 Maret 2024, di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 (Instagram @jayidzes)

Ada dua laga yang dapat membuat Timnas Indonesia bakal mencetak sejarah baru.

Pertama, Timnas Indonesia akan melawan Irak pada 6 Juni, dan laga kedua lawan Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan perolehan tujuh poin etelah meraih dua kemenangan, satu imbang dan satu kali kalah.

Tim Merah Putih tertinggal lima poin dari Irak yang masih sempurna dari empat pertandingan.

Sementara, Vietnam kini berada di urutan ketiga dengan koleksi tiga poin disusul Filipina di bawahnya yang baru mengoleksi satu poin saja.

Selebrasi Pemain Timnas Indonesia setelah Ragnar Oratmangoen cetak gol di kandang Vietnam, kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024)
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia setelah Ragnar Oratmangoen cetak gol di kandang Vietnam, kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024) (PSSI)

Baca juga: Shin Tae-yong Panen Prestasi Latih Timnas Indonesia, PSSI Ungkap Alasan Sodorkan Kontrak 3 Tahun

Timnas Indonesia hanya perlua meraih satu kemenangan lagi demi dapat memastikan diri lolos ke putaran ketiga.

Lolos ke putaran ketiga, akan membuat Timnas Indonesia otomatis mengantongi tiket Piala Asia 2027 di Arab Saudi tanpa melalui babak kualifikasi.

Selain itu, dengan lolos keputaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan membuat Timnas Indonesia mengukir sejarah lain.

Yakni, untuk kali pertama berhasil lolos ke putaran ketiga. Sebab, sebelumnya perjalanan Garuda selalu terhenti di putaran kedua.

Kini menjelang melanjutkan pertarungan demi mendapatkan tiket ke putaran ketiga, Timnas Indonesia memiliki satu keuntungan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat