androidvodic.com

Usai Rayakan Gelar Juara La Liga, Brahim Diaz Makin Bernafsu, Jelang Laga Real Madrid vs Alaves - News

Real Madrid vs Alaves, Brahim Diaz Makin Bernafsu, Rabu 15 Mei Pukul 02.30 WIB

News- PASUKAN Real Madrid merayakan gelar juara La Liga musim 2023-2024 dengan parade bus yang dihadiri puluhan ribu pendukungnya di Plaza de Cibeles, Madrid, kemarin.

Hebatnya adalah, usai parade juara tersebut, hasrat pasukan El Real untuk terus menang di La Liga ternyata tetap terjaga.

Ini tercetus dari tekad penyerang Madrid, Brahim Diaz yang ingin membawa timnya menang saat Los Blancos menjamu peringkat sebelas, Alaves dalam pekan ke-36 di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (15/5) dini hari nanti.

Madrid dipastikan menjadi juara La Liga setelah Girona mengalahkan Barcelona dengan skor 4-2 pada 5 Mei 2024 dini hari WIB. Kendati masih ada tiga laga tersisa, El Real tak akan terkejar lantaran telah meraup 90 poin, yang tak akan tersalip oleh rival terdekat Girona, dengan selisih 15 poin.

Diaz berambisi meneruskan kegemilangan pasukannya dengan menyapu bersih kemenangan di laga-laga tersisa. Termasuk, tentunya yang terutama adalah meraih trofi Liga Champions pada final kontra Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London 2 Juni mendatang.

"Tim ini luar biasa dan kami semua ingin mendapatkan poin sebanyak mungkin di liga. Kami juga ingin mencapai final Liga Champions dengan cara terbaik,” kata Diaz bertekad.

Pelatih Carlo Ancelotti dipastikan akan melakukan rotasi di liga, agar pasukan utamanya fokus ke babak final. Dan Diaz termasuk salah satu pemain yang diuntungkan mendapat giliran jadi starter, begitu tensi di La Liga agak menurun.

Pemain serba-bisa Maroko berusia 24 tahun ini memang berada di bawah bayang-bayang Jude Bellingham dalam posisi sebagai gelandang serang. Sedang saat jadi striker pun, dia masih kalah pamor dari Rodrygo, dan Vinicius Jr.

Toh, meski sering jadi pemain pengganti, Diaz tetap bersinar. Dia berada di urutan keempat pencetak gol terbanyak La Liga di tim, dengan delapan gol. Dia hanya kalah produktif dari Jude Bellingham (18), Vincius Junior (13), Rodrygo (10), dan Juselu (9).

"Saya mencetak 12 gol dan 7 assist (di semua kompetisi musim ini, Red). Masih ada beberapa pertandingan tersisa dan saya akan mencoba berbuat lebih banyak lagi," kata Diaz berjanji.

"Sangat mudah bermain dengan rekan tim saya karena mereka memudahkan saya mencetak gol. Juga ketika saya memberikan assist, mereka tahu cara mencetak gol. Ini berkat rekan satu tim dan yang terpenting adalah gelar juara. Kami telah memenangkan Piala Super Spanyol, La Liga dan sekarang kami menginginkan Liga Champions,” ujarnya bertekad.

Diaz mencetak dua gol saat Madrid melindas Granada 4-0 di laga terakhir. Di laga itu, Ancelotti menurunkan para pemain pelapis. Skenario serupa kemungkinan akan diterapkan untuk laga di Bernabeu dini hari nanti.

Namun, Don Carlo kabarnya ingin memberi pemanasan juga untuk para pemain bintangnya. Tak mengherankan jika di laga nanti sejumlah pemain utama bakal turun, yakni Vinicius Junior, Dani Carvajal, dan Jude Bellingham.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat