androidvodic.com

Brighton vs Chelsea, Gairah si Biru, Chelsea Sedang di Atas Angin, Incar Kemenangan Tandang Beruntun - News

Brighton vs Chelsea, Gairah si Biru, Chelsea Sedang di Atas Angin, Incar Kemenangan Tandang Beruntun

News- CHELSEA sedang diliputi semangat tinggi untuk merebut tiket ke Eropa musim depan. Dengan gairah membubung mereka bertandang ke Brighton & Hove Albion, yang sedang meratapi kegagalan ke Eropa, dalam pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Stadion AMEX, Falmer, East Sussex, Kamis (16/5) Pukul 01.45 WIB dini hari nanti.

The Blues alias si biru, julukan Chelsea, meraih kemenangan 3-2 dari pertandingan sengit melawan Nottingham Forest di akhir pekan lalu. Sedangkan the Seagulls alias si burung camar, julukan Brighton, ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle United.

Hasil imbang 1-1 itu melanjutkan tren mengkhawatirkan Brighton yang gagal mencetak gol lebih dari satu kali dalam satu pertandingan. Rangkaian hanya menceploskan satu gol itu sekarang mencapai 14 pertandingan di semua kompetisi.

Meskipun anak asuh Roberto De Zerbi ini berhasil menghancurkan harapan Newcastle untuk berlaga di Liga Europa musim depan, namun si burung camar ini sekarang berada di peringkat 10, dan tak lagi memiliki tujuan yang berarti.

Berada di papan tengah klasemen, Brighton hanya dapat finis di peringkat delapan klasemen - dan itu pun bergantung pada hasil melawan Manchester United di hari terakhir.

Namun, tren hanya cetak satu gol itu jelas sangat mengganggu upaya mereka meraih kemenangan. Terakhir kali skuat De Zerbi mencetak banyak gol dalam satu pertandingan selama 90 menit adalah tiga bulan lalu.

Apakah De Zerbi masih akan tetap berada di Pantai Selatan pada musim depan, itu adalah pertanyaan lain. Yang jelas, isu semakin kencang bahwa Bayern Muenchen semakin ngotot memboyongnya ke |Jerman.

Apa pun, tugas utama De Zerbi untuk pertandingan terakhir Brighton musim ini adalah meraih kemenangan kandang beruntun di liga untuk pertama kalinya sejak bulan September.

Secara kebetulan, Chelsea melakukan perjalanan ke Stadion Amex untuk mencari kemenangan tandang beruntun di EPL untuk pertama kalinya pada tahun 2024.

Sebelumnya, di laga terakhir, secara kejam skuat Mauricio Pochettino ini memukul balik Nottingham Forest 2-3 di City Ground (11/5).

Tuan rumah, yang ingin menjauh dari jeratan zona degradasi, sempat unggul 2-1. Namun, 10 menit berselang, impian meraih tiga poin hancur berkat penyelesaian akhir yang bagus dari Raheem Sterling, dan aksi Nicolas Jackson yang mencetak gol ke-14 di liga musim ini, untuk membawa si Biru menang 2-3.

Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Chelsea di Liga Primer. Sebuah rentetan kemenangan yang membuat mereka tetap memegang kendali atas perebutan peringkat tujuh, dan membuat mereka tertinggal dari Newcastle dengan selisih gol saja.

Jika posisinya tetap seperti ini sampai akhir musim, maka nasib The Blues akan ditentukan oleh hasil akhir Piala FA antara Manchester United kontra Manchester City di Stadion Wembley awal Juni mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat