androidvodic.com

Jhon Duran Jaga Asa Aston Villa ke Eropa usai Tahan Imbang Liverpool 3-3, Begini Kata Unai Emery - News

Jhon Duran Jaga Asa Aston Villa ke Eropa usai Tahan Imbang Liverpool 3-3

News- JHON Duran menjadi pahlawan tak terduga dengan dua golnya dalam lima menit terakhir ke gawang Liverpool untuk meraih hasil imbang 3-3 dalam pekan ke-37 Liga Primer di Stadion Villa Park, Birmingham, Selasa (14/5) dini hari. Kans Villa untuk ke Liga Champions musim depan pun tetap terjaga.

Disaksikan aktor Hollywood, Tom Hanks yang berada di tribun dengan pakaian olahraga warna merah jambu, Villa tampil pantang menyerah. Kegigihan mereka, yang berlaga di depan puluhan ribu pendukungnya, dipuji pelatih Liverpool, Juergen Klopp sebagai "aksi yang mengguncang".

Kemenangan akan memastikan tempat di empat besar Liga Premier Inggris untuk tim asuhan Unai Emery, dan tempat di Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak 1983.

Namun tim tuan rumah tertinggal pada menit kedua melalui gol bunuh diri aneh dari kiper Emiliano Martinez. Dan meskipun Youri Tielemans segera menyamakan kedudukan, gol dari Cody Gakpo dan Jarell Quansah membawa keunggulan Liverpool 1-3.

Sampai kemudian pelatih Unai Emery memasukkan Jhon Duran menggantikan Nicolo Zaniolo di menit ke-79. Siapa menduga, striker asal Kolombia berusia 20 tahun, yang baru dua kali jadi starter musim ini, kemudian menjadi pahlawan Villa.

Menit ke-84, Duran melepaskan tembakan keras di luar kotak penalti, hasil assists dari Calum Chambers, yang tak kuasa dihalau Kiper Alisson Becker. Dua menit kemudian, Duran mendapatkan umpan dari Moussa Diaby.

Dengan cekatan, dia melepaskan tendangan lob dari kaki kirinya yang kembali memerdayai Alisson. Dua gol Duran itu membuat skor berakhir imbang 3-3.

Pelatih Villa, Emery memberi pujian khusus untuk Duran, yang jadi pahlawan tak terduga kemarin. Dia masih sangat muda, 20 tahun, potensinya tidak mungkin dihitung atau diprediksi. Tapi saya percaya kepadanya," ujar Emery.

"Sepak bola di Italia ini tentu berbeda dengan di Kolombia. Secara taktis, ini adalah liga tersulit di dunia. Anda harus selalu kompak. Kami banyak bekerja dengannya, dan kami selalu menuntu lebih darinya. Ketika dia tidak [menuntut dirinya sendiri], saya mendorongnya," kata sang pelatih.

"Namun saya tahu ia akan mencetak gol, saya tahu ia akan menciptakan peluang. Hari ini, saya sangat senang dengan bagaimana ia membantu kami," tutur Emery.

Gelandang Villa, Youri Tielemans menyesalkan hasil imbang tersebut.

“Kami menciptakan banyak peluang tetapi kami tidak mencetak gol. Kami mendapat hasil imbang dan berjuang hingga akhir dan itu yang paling penting. Sayangnya, kami tidak bisa mencetak lebih banyak gol, kami merasa pantas mendapatkan lebih banyak di babak pertama. Ini sungguh sial,” kata Tielemans kepada penyiar Sky Sports.

Hasil imbang ini membuat Villa tetap berada di peringkat empat klasemen sementara, unggul lima poin dari Tottenham.

Villa memiliki satu pertandingan tersisa untuk dimainkan yakni kontra Crystal Palace, sedang Tottenham memiliki dua pertandingan lagi yakni kontra Manchester City dini hari tadi, dan Sheffield United (19/5) mendatang.

Hanya empat tim teratas yang akan lolos ke Liga Champions. Liverpool sendiri sudah mengamankan tiket dengan berada di urutan ketiga, unggul 14 poin dari Villa. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
Aston Villa: Martinez (5), Diego Carlos (5), Konsa (6), Torres (6), Digne (5), Diaby (7), Tielemans (7), McGinn (7), Douglas Luiz (6), Bailey (7), Watkins (7).
Pemain pengganti: Duran (8), Chambers (6).

Liverpool: Alisson (7), Alexander-Arnold (7), Quansah (7), Van Dijk (6), Gomez (7), Endo (6), Mac Allister (6), Elliott (7), Salah (7), Gakpo (7), Diaz (7).
Pemain pengganti: Gravenberch (6), Nunez (6), Szoboszlai (6), Jones (6).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat