androidvodic.com

Madura United Ditinggal Pelatih Mauricio Souza, Jelang Championship Liga 1 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kompetisi Liga 1 2023/2024 kini tengah memasuki babak championship.

Empat tim teratas kembali diadu untuk meraih gelar Championship Liga 1 2023/2024.

Borneo FC yang berada di peringkat pertama menghadapi Madura United di peringkat keempat, sementara Persib Bandung bertemu Bali United yang finis pada peringkat ketiga.

Pertandingan leg pertama Bali United vs Persib akan bergulir malam ini, sementara Madura vs Borneo diadakan besok, Rabu (15/5/2024) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Jelang laga leg pertama, Madura United justru harus ditinggal sang pelatih kepala, Mauricio Souza.

Direktur Utama PT PBMB, Annisa Zhafarina Qosasi mengatakan Mauricio tak lagi menukangi Madura United karena kontraknya sudah habis dan dia enggan memperpanjang kontrak.

“Kabar kurang menyenangkan tapi ini sudah terjadi. Pelatih Madura United FC, Coach Mauricio Souza resmi tidak memperpanjang kontraknya bersama madura United FC per hari ini,” kata Annisa, Selasa (14/5/2024).

“Diketahui kontrak awal Mauricio habis di tanggal 10 Mei 2024 dan beliau tidak ingin memperpanjang kontraknya lewat Adendum kontrak yang dilakukan manajemen untuk tetap mendampingi di fase Championship series,” sambungnya.

Annisa membeberkan Mauricio tidak memperpanjang kontraknya lantaran ada urusan pribadi di negara asalnya.

Manajemen Madura United pun menerima keputusan dari Mauricio. Dengan demikian, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut bakal tampil di laga championship tanpa pelatih kepala.

“Alasan tidak memperpanjang kontraknya dikarenakan beliau harus menyelesaikan urusan pribadinya di Brazil, yang mana ini adalah Final lain yang harus di selesaikan di luar sepakbola,” ujar Annisa.

“Kita mencoba untuk menerimanya dan keputusan ini sudah kami diskusikan secara matang,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat