androidvodic.com

Permintaan Shin Tae-yong pada Suporter, Tetap Dukung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia - News

News - Juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta sebuah permintaan kepada para supporter jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda akan menjalani dua pertandingan terakhir di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Indonesia akan berhadapan dengan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina 11 Juni 2024, kedua partai pamungkas tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pelatih berdarah asli Korea Selatan ini meminta dukungan yang lebih banyak untuk Timnas Indonesia.

Menurutnya, dukungan dari para masyakarat Indonesia sangat berpengaruh pada mental pemain dan akan berdampak positif di dalam lapangan.

"Oleh karena itu kepada para supporter, mohon dukungannya lagi, kami mohon dukungan yang lebih banyak lagi demi sepakbola Indonesia," ujar Shin Tae-yong dilansir Instagram Timnas Indonesia.

"Jika kalian memberi dukungan para pemain akan melakukan yang terbaik di lapangan," tambahnya.

Pelatih berusia 53 tahun itu mengingat kembali bagaimana gemuruhnya dukungan para supporter yang datang langsung di Qatar saat Timnas U23 Indonesia mengarungi pagelaran Piala Asia U23 2024.

Pada ajang Piala Asia U23 2024 yang digelar di Qatar, Supporter Indonesia selalu memenuhi stadion saat Garuda Muda bermain.

Hal itu tentu saja akan membuat para pemain semakin terpacu untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Pada kesempatan kemarin, di Piala Asia U23, segala pencapaian kemarin berhasil didapatkan tak lepas dari peran para pendukung," ujar Shin.

Baca juga: Daftar 17 Pemain Abroad Timnas Indonesia Lawan Irak & Filipina, Vietnam Khawatir Kans Lolos Menipis

"Jadi saya harap dukungan yang lebih banyak lagi."

"Jangan lelah untuk mendukung kami, mendukung Timnas Indonesia, terimakasih," tambahnya.

Timnas Indonesia saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Skuad Garuda mampu mengoleksi tujuh poin dari empat laga yang dimainkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat