androidvodic.com

Timnas Indonesia Jadi Kelinci Percobaan, Irak Menguji Taring Baru di Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

News - Pelatih Irak, Jesus Casas menjadikan pertandingan melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 round 2 sebagai ajang coba-coba. Jesus Casas memanggil lima amunisi baru.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Timnas Indonesia vs Irak dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 6 Juni mendatang.

Laga ini bisa dibilang formalitas bagi Singa Mesopotamia, julukan Irak.

Sebab tim besutan Jesus Casas sudah memastikan diri lolos ke putaran ketiga.

Kabarnya, Irak memanfaatkan dua pertandingan terakhir, termasuk melawan Timnas Indonesia untuk mencoba-coba kemampuan pemain yang baru dipanggil.

Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Irak #17 Ali Jasim pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP
Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Irak #17 Ali Jasim pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP (KARIM JAAFAR / AFP)

Dilaporkan media Irak, Winwin, pelatih Jesus Casas telah memanggil lima pemain baru ke dalam skuad melawan pasukan Garuda.

"Pelatih Irak asal Spanyol Jesus Casas mengambil keputusan memanggil lima pemain baru ke dalam skuad untuk melakoni putaran kedua kualifikasi melawan Indonesia dan Vietnam," bunyi pernyataan Winwin.

"Laga ini bakal menjadi pertandingan terakhir di fase grup dan membuka peluang tampil bagi beberapa pemain," tulis sumber tersebut menambahkan.

Kelima pemain tersebut adalah Ali Kazem, Montazer Muhammad, Karrar Muhammad, Ahmed McKenzie, dan Hussein Jabbar.

Irak sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 lantaran tak bisa lagi dikejar dua tim pesaing lainnya di Grup A.

Baca juga: Empat Tahun Bersama Shin Tae-yong, Nova Arianto Dapat Titik Terang untuk Timnas Indonesia U16

Tim arahan Casas saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan 12 poin setelah sukses meraup empat kemenangan beruntun. Sementara posisi kedua dihuni Indonesia dengan perolehan tujuh poin.

Hal ini berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Skuad Garuda setidaknya membutuhkan satu lagi kemenangan untuk menyegel tiket lolos ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vietnam yang saat ini duduk di peringkat kedua klasemen grup F, mengemas tiga poin. Dengan dua laga sisa, Vietnam maksimal akan mengemas 9 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat