androidvodic.com

Calon Lawan Timnas Indonesia jika Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

News - Intip calon lawan Timnas Indonesia jika berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jika lolos ke putaran ketiga, Timnas Indonesia bakal melawan para raksasa Asia penghuni pot 1.

Diketahui, putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan diisi oleh sebanyak 18 tim yang lolos sebagai juara dan runner-up grup dari putaran kedua.

Nantinya, 18 tim tersebut akan diundi ke dalam ti grup yang masing-masing berisi enam tim untuk memainkan pertandingan kandang-tandang sistem kompetisi penuh.

Melihat dari kondisi tersebut, Timnas Indonesia kini berpeluang besar untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selebrasi Pemain Timnas Indonesia setelah Ragnar Oratmangoen cetak gol di kandang Vietnam, kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024)
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia setelah Ragnar Oratmangoen cetak gol di kandang Vietnam, kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024) (PSSI)

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan perolehan tujuh poin etelah meraih dua kemenangan, satu imbang dan satu kali kalah.

Tim Merah Putih tertinggal lima poin dari Irak yang masih sempurna dari empat pertandingan.

Sementara, Vietnam kini berada di urutan ketiga dengan koleksi tiga poin disusul Filipina di bawahnya yang baru mengoleksi satu poin saja.

Timnas Indonesia hanya perlu meraih satu kemenangan lagi di dua laga sisa melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) demi dapat memastikan diri lolos ke putaran ketiga.

Jika Timnas Indonesia dapat memenangkan satu dari dua laga tersebut maka Garuda akan memiliki total koleksi 10 poin.

Jumlah tersebut tak mungkin dapat disalip oleh Vietnam yang berada di posisi ketiga.

Baca juga: Respons Shin Tae-yong Soal Kemungkinan Beri Debut Maarten Paes di Laga Timnas Indonesia vs Irak

Egy Maulana Vikri (kanan) merayakan gol bersama Witan Sulaeman (kanan), dan Pratama Arhan (tengah) setelah mencetak gol pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam.
Egy Maulana Vikri (kanan) merayakan gol bersama Witan Sulaeman (kanan), dan Pratama Arhan (tengah) setelah mencetak gol pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam. (pssi.org)

Sebab, jika Vietnam mampu menyapu bersih sisa laga, tim asuhan Kim Sang-sik itu hanya mampu mendapatkan total 9 poin saja.

Artinya, Timnas Indonesia yang berhak melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Lolos ke putaran ketiga, akan membuat Thom Haye dkk otomatis mengantongi tiket Piala Asia 2027 di Arab Saudi tanpa melalui babak kualifikasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat