androidvodic.com

Daripada Pusing Mikir Gaji Mike Maignan, AC Milan Pilih Keruk Cuan Rp1,2 Triliun - News

News - AC Milan memilih untuk menguangkan kiper nomor satunya ketimbang harus pusing memikirkan tuntutan kenaikan gaji. Cuan triliunan Rupiah siap dikantongi tim berjuluk Rossoneri ini pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pemilik 7 trofi Liga Champions, AC Milan, diketahui sedang sibuk memilah dan memilih siapa calon yang tepat untuk menggantikan posisi Stefano Pioli di kursi pelatih.

Sederet nama dikaitkan sebagai allenatore baru AC Milan, mulai Marcelo Gallardo, Roberto de Zerbi, Thiago Motta hingga Antonio Conte.

Namun di tengah seleksi pemilihan pelatih baru, manajemen AC Milan kembali didesak pihak Mike Maignan untuk mengamini permintaan sang kiper.

Kiper Prancis AC Milan Mike Maignan bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara AC Milan dan SSC Napoli pada 12 April 2023 di stadion San Siro di Milan.
Kiper Prancis AC Milan Mike Maignan bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara AC Milan dan SSC Napoli pada 12 April 2023 di stadion San Siro di Milan. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Diketahui AC Milan bertekad memperpanjang kontrak kiper timnas Prancis, meski baru akan usang per Juni 2026. Hal itu dilakukan karena performa eks penjaga gawang Lille tersebut terus menanjak.

Bak gayung bersambut, Mike Maignan juga ingin bertahan lebih lama di AC Milan. Namun syaratnya ia bisa mendapatkan kenaikan gaji signifikan.

Saat ini Mike Maignan mendapatkan upah per musim mencapai €2,8 juta, atau sekitar Rp48 miliar. Sedangkan agen sang pemain menginginkan penyetaraan gaji Mike Maignan dengan Rafael Leao.

Diketahui, Leao merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di skuad Rossoneri, mencapai 7 juta Euro (Rp121 miliar) per musim.

Dilaporkan Football Italia, AC Milan berada di ambang batas kesabaran. Karena klub sekota Inter Milan ini hanya mau menaikkan gaji Mike Maignan di angka €4,5 juta (Rp77 miliar).

Dua pilihan diberikan Rossoneri kepada Mike Maignan, menerima sodoran kontrak baru, atau diuangkan oleh klub.

Sejauh ini, satu-satunya klub peminat serius Mike Maignan datang dari raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Baca juga: Rival Berkelas Lionel Messi di MLS Bertambah, Eks AC Milan Gabung Musuh Inter Miami

The Bavarian, julukan Munchen, membutuhkan sosok kiper baru sebagai pengganti Manuel Neuer yang sudah berusia 38 tahun. Mike Maignan menjadi pilihan utama.    

Bagi Munchen, permintaan kenaikan gaji Mike Maignan jelas bukan perkara besar. Seperti yang pernah dibilang Jurgen Klopp, Bayern Munchen merupakan klub dengan finansial kuat.

AC Milan pun memberikan lampu hijau kepada klub peminat, dalam hal ini Munchen, untuk bernegosiasi perihal transfer Mike Maignan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat