androidvodic.com

Demi Bantu Venezia Promosi ke Serie A, Jay Idzes Berpotensi Absen saat Timnas Indonesia vs Irak - News

News - Pemain bertahan andalan Timnas Indonesia Jay Idzes berpotensi akan absen saat membela Garuda menghadapi Irak pada matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 6 Juni 2024 mendatang.

Sebab ada kemungkinan Idzes akan sibuk dengan timnya yaitu Venezia yang sedang berjuang di babak play-off untuk mendapatkan tiket promosi ke Serie A musim 2024/2025.

Diketahui, Venezia mengakhiri Serie B musim 2023/2024 dengan duduk di posisi ketiga.

Posisi tersebut membuat Venezia harus akan bersaing dengan lima tim lainnya di babak play-off untuk merebut tempat terakhir naik ke kasta tertinggi Liga Italia musim depan.

Untuk lolos ke Serie A musim depan, setidaknya Venezia harus berhasil menempati tiga besar pada babak play-off.

Jay Idzes cs hanya perlu satu kemenangan untuk memastikan diri untuk promosi, karena Venezia langsung berada di babak semifinal karena finis di tiga terbaik.

Untuk Venezia, lawan mereka pada babak semifinal adalah pemenang dari laga Palermo vs Sampdoria.

Pada babak semifinal akan diadakan dengan format dua leg. Babak pertama akan diadakan pada Selasa (21/05/2024) dan leg kedua pada Sabtu (25/05/2024).

Jika Venezia berhasil menang dan melaju ke babak final, tim yang berjuluk I Leoni Ałati tersebut akan melakoni dua leg tagi pada tanggal 31 Mei 2024 dan 3 Juni 2024.

Yang akan menjadi masalah adalah pada leg kedua babak final play-off.

Sebab laga tersebut terlalu mepet dengan agenda Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada tanggal 6 Juni 2024.

Baca juga: Jadwal Play-off Promosi Jay Idzes ke Serie A, Venezia Punya Kans Besar Jadi Wakil Terakhir Serie B

Hanya berjarak tiga hari seusai laga final, hal itu tentunya membuat kondisi fisik Jay Idzes hampir dipastikan mengalami kelelahan karena usai membela Venezia.

Dilihat dari waktu tempuh perjalanan dari Italia ke Indonesia yang secara umum memiliki estimasi 14 hingga 20 jam.

Hal tersebut memuat Jay Idzes berpotensi akan absen melawan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat