androidvodic.com

Kemenangan Manchester City Ini Bakal Menghantui Arsenal, Begini Kata Jamie Carragher - News

Kemenangan Manchester City Ini Bakal Menghantui Arsenal, Begini Kata Jamie Carragher

News- PUNDIT Skysports, Jamie Carragher menyebut penyelamatan kiper pengganti, Stefan Ortega sejatinya telah membawa Manchester City juara Liga Primer.

Dia menuturkan, para fan Arsenal pasti akan mengingat dengan pedih momen penyelamtan Ortega yang dengan kaki kanannya menepis tendangan striker Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, kemarin.

Jika dia tidak melakukan penyelamatan itu pada kedudukan 1-0, Arsenal akan memenangkan liga. Begitu dekat jaraknya.

Kesempatan Son itu adalah momen yang akan diingat oleh para penggemar Arsenal dalam waktu lima, 10, 15 tahun," kata Carragher.

"Dan bahkan jika Arsenal memenangkan gelar liga Primer dalam lima atau enam tahun mendatang – mereka memiliki peluang besar untuk melakukan hal itu, mereka memiliki tim yang hebat dan manajer yang hebat–, namun peluang itu, penyelamatan Ortega itu akan tetap menghantui mereka,” kata mantan bek Liverpool tersebut.


Penyelamatan Juara saat City Unggul 2-0, Haaland Brace, Penyelamatan Gemilang Kiper Pengganti

PAHLAWAN tak terduga muncul dari galaksi para pemain bintang Manchester City saat mereka menekuk Tottenham Hotspur dalam pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham, London, Rabu (15/5) dini hari.

Stefan Ortega, pahlawan yang dimaksud, memberikan kontribusi yang berpotensi melicinkan jalan Manchester City meraih trofi Liga Primer empat musim berturut-turut, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pelatih City, Pep Guardiola mengambil keputusan tepat saat menarik keluar penjaga gawang Ederson, setelah ia mengalami benturan keras di kepala dengan bek Tottenham, Cristian Romero di menit 69.

Ederson, yang memiliki masalah pada matanya, tampak sewot dengan keputusan tersebut - yang diambil berdasarkan saran dari dokter klub. Namun, Guardiola punya alasan kuat menariknya. Selain atas pertimbangan medik, sang pelatih juga memiliki kepercayaan penuh pada penggantinya, Stefan Ortega.

Saat itu, City dalam posisi unggul 0-1 berkat gol Erling Haaland di menit ke-51. Haaland dengan enak menyambar umpan silang dari partnernya, Kevin de Bruyne di depan muka gawang. Itulah assists ke-112 de Bruyne sepanjang kariernya untuk City.

Ketika Ederson keluar, sempat menyeruak kekhawatiran dengan kekuatan di bawah mistar gawang City. Namun, dalam penampilan selama 21 menit, Ortega, sang penganti, tampil kokoh. Dan mungkin andil dari kiper 31 tahun ini yang telah memastikan gelar keenam City dalam tujuh musim terakhir.

Ortega memberikan dampak yang sangat cepat. Dia menggagalkan tendangan pemain pengganti Spurs, Dejan Kulusevski, dengan sebuah penyelamatan gemilang.

Momen terbesar terjadi di menit-menit akhir, dengan City mempertahankan keunggulan satu gol.

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
37 Manchester City
37
27
7
3
93
33
60
88
2
37 Arsenal
37
27
5
5
89
28
61
86
3
37 Liverpool
37
23
10
4
84
41
43
79
4
37 Aston Villa
37
20
8
9
76
56
20
68
5
37 Tottenham
37
19
6
12
71
61
10
63

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat