androidvodic.com

Mirwan Suwarso Beberkan Persiapan Como 1907 Jelang Tampil di Serie A: Bakal Lepas Selusin Pemain - News

Mirwan Suwarso Beberkan Persiapan Como 1907 Jelang Tampil di Serie A: Bakal Lepas Selusin Pemain

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Tim promosi Como 1907 tengah mempersiapkan diri jelang tampil di kompetisi Liga Italia Serie A 2024/2025.

Untuk memperkuat skuad, klub milik pengusaha Indonesia tersebut bakal menggelar pemusatan latihan panjang yang dimulai pada bulan Juni mendatang.

Baca juga: Maaf, Como 1907 Belum Bisa Tampung Pemain Indonesia di Serie A Liga Italia, Ini Alasannya

“Fokus kami adalah meningkatkan efektivitas program persiapan sebaik-baiknya. Dari tim pelatih meminta pemusatan latihan 3 kali. Sekarang masih liburan, senang-senang dulu. Nanti akan dipanggil untuk light TC, saya rasa di dekat-dekat sini saja biar tidak pergi terlalu jauh,” kata Mirwan perwakilan Como 1907, Rabu (15/5/2024).

“Setelah itu mulai serius di bulan Juni, akhir Juni, atau awal Juli, lalu TC tahap terakhir saat kompetisi sudah akan dimulai,” sambungnya.

Saat TC nanti, Mirwan mengatakan klubnya juga diagendakan melakukan uji coba dengan klub-klub di Eropa.

Dalam TC nanti juga sekaligus evaluasi pemain karena pihaknya bakal mendatangkan pemain-pemain anyar agar membuat Como 1907 jadi lebih siap di Serie A.

“Ada 3 TC yang akan kami lakukan, ketiganya kami perlu menguji para pemain dengan melawan tim-tim Eropa kasta tertinggi juga supaya bisa mengukur. Kami dalam posisi mungkin harus melepas 12-17 pemain,” ujar Mirwan.

“Kami sekarang punya 27 pemain yang sudah pasti akan menjadi pemain inti baru beberapa,”

Lebih lanjut, Mirwan mengatakan untuk TC nanti dipastikan Como 1907 tetap berada di area Eropa – tidak melakukan tur pramusim.

“Kedua, dengan program 3 TC tidak mungkin bepergian jauh karena makan waktu dan energi. Jadi, pemusatan latihan kami akan di Eropa, mungkin di Spanyol. Kami kemarin 2 kali ke Marbella, mungkin juga ke Swiss atau Austria,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat