androidvodic.com

Timnas Indonesia U-20 Digembleng Latihan Fisik dari Pelatih Marinir Amerika Serikat - News

Timnas Indonesia U-20 Digembleng Latihan Fisik dari Pelatih Marinir Amerika Serikat
 

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia U-20, menyantap menu latihan khusus dalam sesi latihan, Rabu (15/5/2024).

Tim asuhan Indra Sjafri itu mendapatkan menu latihan kekuatan dan pengkondisian dari Empire Fit Club, komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Jadi hari ini dari periodisasi latihan yang kami siapkan, kami sudah berapa bulan yang lalu," kata Indra Sjafri kepada awak media.

"Kami ingin untuk penanganan gym, tidak masuk ke gym yang konvensional seperti biasa tapi kepada sport performance yang lebih spesifik dan kami sepakat dengan coach Elebr dari Empire Fit Club untuk membantu pelatih fisik saya untuk berkoordinasi," sambungnya.

Indra Sjafri pun mengatakan jika pelatih atau mentor dalam sesi latihan tersebut merupakan pelatih dari Marinir Amerika Serikat.

Pelatih asal Sumatra Barat itu pun berharap dengan kehadiran pelatih gym, skuad Garuda Nusantara bisa lebih bugar.

"Dengan Coach Elber untuk meningkatkan performa anak-anak, beliau ini pelatih marinir AS yang membawa kepelatihan marinir untuk di aplikasikan kepelatihan atlet sepakbola dan lain-lain," ungkap Indra.

Sementara itu, Elberlino Tiwa, pelatih sekaligus Owner Empire Fit Club, mengatakan jika pada sesi latihan kali ini, pihaknya fokus untuk memaksimalkan kemampuan atletis dan kekuatan pemain Timnas Indonesia U-20.

Dony Tri Pamungkas dan kolega mendapatkan menu latihan mulai dari Skierg, Speeder, Battle Ropes dan Prowler.

"Jadi hari ini pengenalan latihan, fokusnya performa untuk atlet, untuk mempersiapkan mereka latihan di lapangan. Sebagai pemain bola mereka harus siap sprint, mesti siap sikut-sikutan, jadi kami memberikan latihan fungsional," tutur Elber.

"Jadi latihannya lebih berbeda dari yang konvensional dengan mesin. Jadi lebih ke fungsional dan sedikit latihan kekuatan, jadi ini strength and conditioning," jelasnya.

Sekadar informasi, latihan ini merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk berlaga di Tournoi Maurice Revello, Paris, 3-16 Juni 2024.

Sebelum berlaga di ajang tersebut, Garuda Nusantara akan pemusatan latihan di Italia, tepatnya di klub Como 1907.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat