androidvodic.com

Transfer Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia ke Eredivisie, Godaan Tampil di Liga Malam Jumat - News

News - Update tim baru Jairo Riedewald yang berstatus free transfer setelah tak diperpanjang kontraknya oleh Crystal Palace. Pemain berdarah Indonesia ini menuju klub elite Eredivisie atau Liga Belanda.

Jairo Riedewald mendadak menjadi perbincangan pecinta sepak bola Indonesia. Sebab mantan pemain Ajax Amsterdam ini dilaporkan akan tiba di Tanah Air akhir Mei untuk mengurus proses naturalisasinya.

Jika terealisasi, maka keberadaan Jairo Riedewald di skuad Timnas Indonesia bakal menambah mewah kedalaman tim besutan Shin tae-yong.

Bukan kaleng-kaleng, Jairo Riedewald selain merupakan jebolan Ajax Amsterdam, juga selama tujuh musim berkarier di Liga Inggris bersama Crystal Palace.

Selebrasi gelandang Crystal Palace, Jairo Riedewald (depan) bersama rekannya merayakan gol di pertandingan. Tangkapan layar unggahan instagram @cpfc
Selebrasi gelandang Crystal Palace, Jairo Riedewald (depan) bersama rekannya merayakan gol di pertandingan. Tangkapan layar unggahan instagram @cpfc (Tangkapan layar unggahan instagram @cpfc)

Dan kini masa depan gelandang bertahan berusia 27 tahun ini menjadi teka-teki setelah kontraknya di Selhurst Park Stadium tak diperbarui. 

Sejatinya, keputusan Crystal Palace dan Jairo Riedewald tak mengikat kontrak lebih lama disayangkan oleh mayoritas suporter The Eagles.

Pasalnya Jairo Riedewald merupakan pemain dengan etos kerja tinggi, baik di sesi latihan maupun pertandingan, sekalipun minim mendapatkan menit bermain.

Akan tetapi saat ini yang menjadi pertanyaan, kemana Jairo Riedewald akan berlabuh sebagai persinggahan klub barunya?

Dilaporkan Wearepalace, pemain berciri khas rambut gimbal ini akan berlabuh ke salah satu tim elite Eredvisie. Yap, tim yang dimaksud tak lain adalah FC twente.

"Riedewald menuju FC Twente setelah statusnya bebas kontrak dari Crystal Palace. Di sana (FC Twente), dia akan menggantikan Gijs Smal yang hengkang setelah musim ini berakhir," bunyi pernyataan Wearepalace.

Pernyataan serupa juga disampaikan media asal Belanda, Twenteinsite, yang mengklaim peluang Riedewald berlabuh ke Liga Belanda sangatlah terbuka lebar.

Baca juga: Potensi Jairo Riedewald Saingi Posisi Thom Haye di Timnas Indonesia

"Secara total, Riedewald memainkan 79 pertandingan Premier League, 33 di antaranya sebagai starter, tersebar dalam tujuh musim. Musim panas ini, Riedewald akan meninggalkan Crystal Palace FC dengan status bebas transfer dan harus mencari klub baru."

"Dia menjadi opsi menarik bagi FC Twente yang juga terancam kehilangan dua pemain berposisi gelandang. Selain itu, Riedewald  juga bisa dioperasikan sebagai bek tengah ataupun bek kiri, itu merupakan keuntungan bagi Twente untuk meminangnya."

Di sisi lain, ada keuntungan yang diperoleh Riedewald andai transfer kepindahannya ke FC Twente terealisasi.

Saat ini FC Twente berada di posisi tiga Klasemen Liga Belanda. Skuad asuhan Joseph Oosting ini membukukan 66 poin dari 33 laga.

Tercatat, FC twente tidak mungkin bisa finis di peringkat kedu, karena secara gap poin yang mencapai 15 angka dengan Feyennord terbilang jauh.

Terlebih lagi Eredivisie musim 2023/2024 menyisakan satu laga. Artinya, jika FC Twente bisa mengakhiri musim ini, di posisi tiga, maka jaminan Riedewald bermain di kompetisi Malam Jumat alias Liga Eropa.

Untuk slot Liga Champions musim depan, dengan format baru Liga Belanda hanya diberi jatah dua klub. Sedangkan peringkat 3-4 akan bermain di UEFA Europa League

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat