androidvodic.com

Balada Elkan Baggott Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia, Berawal Abaikan Panggilan Shin Tae-yong - News

News - Balada pencoretan Elkan Baggott dari skuad Timnas Indonesia untuk laga melawan Irak dan Filipina mengurai teka-teki. 

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji tidak mengungkapkan secara detil alasan di balik tidak dipanggilnya Elkan Baggott ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Diketahui nama Elkan Baggott tidak masuk daftar skuad Timnas Indonesia untuk menatap laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua zona Asia.

Sumardji tidak secara spesifik menjelaskan perihal alasan Elkan Baggott yang tak masuk skuad Garuda untuk laga yang digelar awal Juni mendatang.

Daftar 22 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Daftar 22 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Instagram @timnas.indonesia)

Hanya saja Sumardji menjelaskan, bahwa pemilihan pemain sudah berdasarkan pertimbangan yang matang.

Khusus untuk posisi bek tengah, Shin Tae-yong memanggil lima pemain. Mereka meliputi Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Jay Idzes.

"Kalau saya menyampaikan, tidak adanya pemanggilan beberapa nama yang selama ini jadi langganan timnas, itu yang pertama karena kebutuhan tim," ucap Sumardji, dikutip dari BolaSport.

"Pada masing-masing posisi sudah disesuaikan dengan yang dipanggil sekarang ini," sambung Sumardji.

Menjadi teka-teki dan tanda tanya besar di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Apa yang menjadi alasan dikesampingkannya pemain Ipswich Town tersebut untuk pertadingan kontrak Irak dan Filipina mendatang.

Namun jika ditelisik ke belakang, tepatnya pada event play-off Olimpiade Paris 2024 saat Timnas U23 Indonesia melawan Guinea, Elkan Baggott diketahui tidak menjawab panggilan PSSI.

Elkan Baggott tidak memberikan respons saat Shin Tae-yong membutuhkan tenaganya. Pun hal yang sama juga dilakukan Ipswich Town selaku klub induk pemain berusia 21 tahun tersebut.

Baca juga: Sumardji Beri Bocoran Timnas Indonesia Akan Panggil 2 Pemain Lagi, Calvin Verdonk & Jens Raven?

Padahal kala itu Elkan Baggott tidak mempunyai jadwal pertandingan usai menuntaskan masa peminjamannya di Bristol Rovers.

"Sebenarnya dari jawaban Shin Tae-yong beberapa waktu lalu sudah jelas," terang singkat Sumardji.

Setidaknya ini yang bisa ditangkap dalam pernyataannya di konferensi pers sebelum lawan Guinea.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat