androidvodic.com

Chelsea Makin Berpeluang ke Liga Eropa, Syaratnya Jangan Kalah di Laga Terakhir, Buah dari Kesabaran - News

Chelsea Makin Berpeluang ke Liga Eropa, Syaratnya Jangan Kalah di Laga Terakhir, Buah dari Kesabaran

News- Penyerang Chelsea, Cole Palmer meyakini timnya sekarang sudah melangkah ke arah yang benar untuk tujuan ke Eropa musim depan.

Hal itu dikatakan Palmer setelah The Blues menekuk Brighton 1-2 dalam pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Stadion AMEX, East Sussex, Kamis (16/5) dini hari.

Kemenangan ini melejitkan Chelsea ke peringkat enam klasemen sementara dengan 60 poin dari 37 laga. Pasukan asuhan Mauricio Pochettino ini menyalip Newcastle United yang ditekuk Manchester United 3-2 (16/5).

The Magpies sekarang di peringkat tujuh dengan poin 57, sama dengan Manchester United yang kalah selisih gol di peringkat delapan.

Meski menjalani awal musim yang sulit, The Blues akan mendapat tempat di Eropa musim depan, apakah itu Liga Europa, atau Liga Konferensi Europa --tergantung perkembangan, jika bisa mengalahkan Bournemouth di Stamford Bridge akhir pekan ini.

"Kini nasib kami berada di tangan kami untuk lolos ke Eropa. Dan berada di posisi enam saat ini adalah hal yang besar bagi kami saat ini," kata Palmer, yang mencetak golnya yang ke-22 musim ini dengan gol pembuka melawan Seagulls.

"Chelsea adalah klub besar dan semua orang ingin finis lebih tinggi dari posisi keenam, tapi Anda harus melihat di mana kami berada di awal musim," tuturnya mengingatkan kembali periode buruk The Blues di awal musim.

Pasukan Mauricio Pochettino telah pulih dari awal musim yang buruk, di mana mereka sempat bertengger di peringkat ke-12 pada 3 April. Kini, performa mereka menguat, dan menyapu bersih kemenangan di empat laga terakhir.

Penyerang Inggris berusia 22 tahun ini menambahkan, "Kembali ke Eropa akan menjadi langkah ke arah yang benar. Semua pujian untuk manajer. Semua pemain mencintai manajer dan ingin berjuang untuknya," ujarnya.

The Blues berpeluang finis di peringkat lima, atau enam, untuk mendapat tiket ke Liga Europa. Sementara jika berada di peringkat tujuh, jatah mereka hanya untuk Liga Konferensi Europa.

Namun, jika rival mereka, Manchester United finis di luar enam besar, dan jadi juara Piala FA, maka skenario yang lain yang akan terjadi.

Jika hal itu yang terjadi, maka tim yang finis di peringkat kelima akan lolos ke Liga Europa, namun peringkat keenam akan mendapat tempat di Liga Konferensi. Sedang peringkat ketujuh akan kehilangan kesempatan tampil di Eropa sepenuhnya.

Chelsea akan merebut tempat kelima jika bisa menghabisi Bournemouth di laga terakhir, dan Tottenham Hotspur kalah dari Sheffield United. Tapi hal ini rasanya tipis mengingat performa Sheffield sangat buruk, dan mereka kini jadi juru kunci.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat