androidvodic.com

Cole Palmer Sudah Kayak Didier Drogba Saja di Chelsea, Eden Hazard Mah Lewat - News

News - Musim perdana Cole Palmer di Chelsea berjalan dengan apik, kini ia sudah layaknya Didider Drogba dan Frank Lampard.

Cole Palmer mencatatkan prestasi gemilang di musim ini dengan menyamai catatan Didier Drogba dan Frank Lampard.

Entah apa jadinya Chelsea di musim ini jika tidak ada Cole Palmer. Pemain yang direkrut dari Manchester City pada 2023 lalu ini kerap memberikan perbedaan pada laga yang dimainkan The Blues.

Terbaru, Palmer berkontribusi dalam kemenangan 2-1 yang diraih Chelsea di kandang Brighton di Stadion Amex.

Pemain berusia 22 tahun ini mencetak gol pembuka Chelsea di menit 34'. Itu menjadi kali kesembilan Palmer membuka gol Chelsea di Liga Inggris musim ini.

Menurut Opta, catatan ini telah menyamai prestasi para legenda Chelsea terdahulu, termasuk Didier Drogba, Giofranco Zola hingga Eden Hazard.

Tiga pemain itu juga sama-sama sembilan kali membuka skor untuk gol Chelsea. Zola melakukannya pada musim 1998/99, Drogba pada 2006/2007 dan Hazard 2024/2025.

Baca juga: Performa Chelsea Meroket, Ambisi Pochettino Bawa The Blues Tembus Liga Eropa

Satu gol yang ia cetak menjadikan koleksi golnya di Liga Inggris musim ini menjadi 22, di bawah Erling Haaland yang telah mencetak 27 gol.

Palmer telah terlibat langsung atas terjadinya 32 gol Chelsea, rinciannya 22 dari gol dan 10 dari assist.

Statistik ini telah melampaui Eden Hazard. Pemain asal Belgia itu mencapai musim terbaiknya dengan si Biru pada 2018/19. 

Hazard terlibat langsung atas terjadinya 31 gol usai membukukan 16 gol dan 15 assist, dan memimpin Chelsea memenangi Liga Europa dan mencapai final Piala Liga.

Selain para legenda tadi, Palmer juga telah menyamai Frank Lampard yang pernah 22 gol dalam semusim di Chelsea.

Frank Lampard yang mencetak 22 gol dalam 36 pertandingan Liga Inggris pada musim 2009/2010. Di musim itu, Lampard total mencetak 27 gol dalam 52 laga.

Catatan itu masih bisa dilewati oleh Palmer. Ia telah mencetak 22 gol dalam 33 laga Liga Inggris, dan total 27 gol dalam 47 laga di semua kompetisi.

Baca juga: Sukacita Suporter Jadi Bencana bagi Spurs, Tiket Liga Eropa Terancam Direbut Chelsea dan Newcastle

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat