androidvodic.com

Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang 2-1 dari Brighton, Cole Palmer Sejajar dengan Frank Lampard - News

News - Hasil Liga Inggris laga tunda pekan 34 antara Brighton vs Chelsea berakhir dengan skor 1-2, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB.

Berlangsung di Falmer Stadium, gol kemenangan Chelsea atas Brighton dicetak oleh Cole Palmer (34') dan Christopher Nkunku (64').

Satu gol yang dicetak Cole Palmer membuatnya sejajar dengan legenda Chelsea, Frank Lampard yang mencetak 22 gol dalam satu musim (2009/2010). Cole Palmer bisa melewati catatan tersebut jika mencetak gol di laga pamungkas Liga Inggris.

Kemenangan yang diraih anak asuh Mauricio Pochettino juga dihiasi dengan kartu merah yang diterima Reece James pada menit 87. Dia melakukan gerakan tambahan setelah terjatuh karena berduel dengan pemain Brighton.

Ayunan kaki dari Reece James membuat Joao Pedro terjatuh dan wasit memberikannya kartu merah langsung setelah melihat tayangan ulang VAR.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, Chelsea mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Chelsea berada di peringkat 6 klasemen Liga Inggris dan akan tampil di kompetisi Eropa musim 2024/2025, antara Liga Eropa atau Conference League.

Hal itu bergantung pada hasil pertandingan pamungkas Liga Inggris dan hasil final Piala FA antara Man City vs Man United pada 25 Mei mendatang.

Baca juga: Sukacita Suporter Jadi Bencana bagi Spurs, Tiket Liga Eropa Terancam Direbut Chelsea dan Newcastle

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, Chelsea mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Pada menit keempat Madueky menciptakan peluang dari tembakan tepat sasaran ke gawang, namun berhasil ditepis kiper Brighton, Verbruggen dan menghasilkan tendangan penjuru untuk Chelsea.

Tak lama berselang giliran tim tuan rumah dari tendangan penjuru Gross, tetapi berhasil dihalau oleh Callagher.

Memasuki menit 17, Chelsea hampir mendapat hadiah penalti dari wasit menyusul indikasi pelanggaran Buonanotte terhadap Cucurella di kotak penalti.

Namun setelah tinjauhan melalui VAR oleh wasit, sapuan Buonanotte terhadap Cucurella dianggap bersih.

Laga cukup menarik setelah itu, Chelsea mengandalkan permainan cepat yang bisa mengeliminasi garis pertahanan Brighton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat