androidvodic.com

Manchester United Kalau Sudah Unggul di Kandang Tidak Ada Lawan, Erik Ten Hag Jaga Tradisi - News

News - Manchester United tidak ada lawan kalau sudah unggul duluan saat laga kandang (saat ini di Old Trafford) dalam pertandingan kasta teratas Liga Inggris, Premier League menurut statistik.

Terbaru, Manchester United menutup laga kandang kompetisi Liga Inggris musim 2024/2025 dengan kemenangan, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB.

Manchester United menang 3-2 atas Newcastle.

Kobbie Mainoo membuka keunggulan Manchester United lebih dulu pada menit 31, namun berhasil disamakan oleh Anthony Gordon di awal babak kedua (49').

Perjuangan anak asuh Erik Ten Hag untuk menutup laga kandang dengan manis tak sia-sia, Amad Diallo membawa Man United unggul pada menit 57.

Rasmus Hojlund yang masuk di babak kedua Amad Diallo mencatatkan namanya di papan skor pertandingan setelah mencetak gol pada menit 87'.

Newcastle sempat memperkecil ketertinggalan di injury time babak kedua melalui gol Lewis Hall, namun tidak ada gol tambahan setelah itu hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris Terbaru: Chelsea Finis di Zona Eropa, Nasib Man United di Final Piala FA

Aksi Kobbie Mainoo (Manchester United) menggiring bola saat melawan Newcastle di Liga Inggris, Kamis (16/5/2024) dinihari WIB.
Aksi Kobbie Mainoo (Manchester United) menggiring bola saat melawan Newcastle di Liga Inggris, Kamis (16/5/2024) dinihari WIB. (Twitter Manchester United)

Itu artinya, Manchester United dapat mempertahankan keadaan setelah mencetak mencetak gol lebih dulu saat menghadapi Newcastle.

Menurut statistik Squawka, sejak tahun 1984, Manchester United tidak pernah kalah dalam pertandingan Liga Inggris saat melakoni laga kandang dan memimpin di babak pertama.

Manchester United telah melalui 318 pertandingan, 294 laga di antaranya berakhir dengan kemenangan, dan sisa 24 laga lainnya imbang.

"Ini adalah rekor yang cukup gila," menurut Squawka.

Menurut BBC, hasil ini merupakan kemenangan pertama Man United atas Newcastle di Liga Inggris sejak 11 September 2021.

Tim Setan Merah belum pernah menang dalam 4 pertandingan setelah itu.

Pelatih Man United, Erik Ten Hag berjanji untuk memenangkan laga pamungkas Liga Inggris akhir pekan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat