androidvodic.com

Skenario Liga Italia Punya 9 Tim di Liga Eropa Musim 2024/2025, Atalanta & Fiorentina Wajib Juara - News

News - Serie A Liga Italia bisa ketiban untung pada musim 2024/2025 di kompetisi Eropa. Ada 9 wakil yang memiliki kesempatan untuk 3 level kompetisi Eropa di musim depan, yakni Liga Champions, Liga Eropa, dan Conference League.

Kepastian itu baru diketahui setelah laga final Liga Eropa dan Conference League karena ada wakil Liga Italia di masing-masing kompetisi tersebut.

Yakni Atalanta dan Fiorentina. Atalanta akan menghadapi Bayer Leverkusen di final Liga Eropa yang berlangsung di Aviva Stadium pada 23 Mei 2024 mendatang.

Sedangkan Fiorentina bakal melawan Olympiacos pada partai final Conference League, Kamis (30/5/2024).

Para pemain Atalanta merayakan setelah rekan setimnya gelandang Belanda Teun Koopmeiners mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta dan Torino di Stadion The Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo pada 1 September 2022.
Para pemain Atalanta merayakan setelah rekan setimnya gelandang Belanda Teun Koopmeiners mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta dan Torino di Stadion The Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo pada 1 September 2022. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Syarat utama agar ada 9 wakil Liga Italia yang berkompetisi di Liga Eropa musim depan adalah Atalanta dan Fiorentina menjuarai masing-masing kompetisi Eropa musim ini.

Atalanta harus berhasil mengalahkan Bayer Leverkusen, begitu juga dengan Fiorentina yang mengalahkan Olympiacos.

Untuk musim 2024/2025, Italia sudah dipastikan mengirimkan 5 wakil ke Liga Champions karena peringkat koefisien liga di Eropa.

Baca juga: Skenario Liga Italia Dapat Jatah 6 Tim di Liga Champions, AS Roma Butuh Uluran Tangan Atalanta

Kelima wakil tersebut diambil dari 5 tim yang finis dalam 5 besar klasemen akhir Liga Italia.

Saat ini, empat tim sudah memastikan tempatnya, yakni Inter Milan sang jawara, AC Milan, Juventus, dan Bologna yang akan tampil pertama kalinya di Eropa setelah tahun 1964.

Atalanta berada di peringkat 5 klasemen Liga Italia, selisih 3 angka dengan Roma yang musim ini masih menyisakkan 2 pertandingan.

Kalau Atalanta berhasil mengalahkan Leverkusen, velue yang akan diterima oleh Serie A Liga Italia begitu besar.

Akan ada 6 wakil mereka di Liga Champions, slot terakhir dari klasemen akan digeser ke tim peringkat 6 yang kini dihuni Roma dan masih memiliki kemungkinan digeser Lazio di urutan ketujuh karena selisih satu poin.

Dengan begitu tim peringkat 7 dan 8 klasemen Liga Italia akan tampil di Liga Eropa. Dua tempat tersebut saat ini dihuni Lazio dan Fiorentina (8) dan ada Napoli yang menguntit di peringkat 9.

Fiorentina jika berhasil mengalahkan Olympiacos di laga pamungkas Conference League nanti dan seandainya mereka finis di peringkat 9 klasemen akhir Liga Italia, tim berjuluk La Viola tersebut tetap akan berkompetisi di Eropa musim depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat