androidvodic.com

Alasan Pelatih Timnas Prancis Panggil Kembali N'Golo Kante untuk Euro 2024 - News

News - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps ungkap alasannya memanggil kembali N'Golo Kante di dalam skuadnya.

Kejutan terjadi di lini tengah Les Bleus, nama Kante terdaftar dari 25 pemain yang akan memperkuat Timnas Prancis.

Mantan gelandang Chelsea pun juga cukup lama tidak bermain di liga top Eropa.

Pada Kamis (16/05/2024), Prancis telah mengumumkan skuad resmi untuk mengarungi ajang EURO 2024.

Pemain Al Ittihad #07 N'Golo Kante berebut bola pada pertandingan Liga Pro Saudi di Stadion Pangeran Hathloul bin Abdulaziz pada 14 September 2023.
Pemain Al Ittihad #07 N'Golo Kante berebut bola pada pertandingan Liga Pro Saudi di Stadion Pangeran Hathloul bin Abdulaziz pada 14 September 2023. (AFP)

Nama Kante menjadi sorotan karena pemain yang kini membela tim dari Liga Arab Saudi, Al Ittihad itu sudah lama tidak dipanggil ke Timnas Prancis.

Kanter terakhir kali tercatat bermain untuk Prancis pada 3 Juni 20222 lalu.

Setelah itu dirinya selalu absen untuk memperkuat Les Blues, hal itu juga saat dirinya tidak dipanggil untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, sang pelatih Timnas Prancis tetap mempercainya untuk kembali membela negaranya.

"Dia (Kante) kemabli ke musim dimana kami mengikutinya secara rutin di mana dia mampu mendapatkan kembali semua kebugaran fisik, kemampuan sepak bola dam atletiknya dengan memainkan banyak pertandingan," ujar Didier Deschamps dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Prancis FFF.

Alasan dipanggilnya kembali mantan gelandang Chelsea itu adalah menurut sang pelatih, Prancis akan menjadi lebih kuat apabila ada Kante.

Descamps juga menegaskan bahwa pilihannya bukan berdasarkan kedekatannya itu semua demi yang terbaik bagi Timnas Prancis.

Baca juga: Timnas Prancis Rilis Skuad Resmi Euro 2024, Kejutan Deschamps Tersisip di Tengah

"Saya mengambil keputusan ini karena saya menilai bahwa tim Prancis akan menjadi lebih kuat bersamanya (Kante)," ujar Deschamps.

Peforma N'golo Kante menurun usai cedera menimpa dirinya, hal itu membuat Kante tidak bisa membela Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pada saat itu, pemain berusia 33 tahun itu masih memperkuat Chelsea.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat