androidvodic.com

Daftar 27 Pemain Jerman di Euro 2024, Menanti Racikan Terbaik Julian Nagelsmann untuk Der Panzer - News

News - Jerman resmi mengumumkan 27 nama pemain untuk gelaran Euro 2024 yang akan berlangsung tak lebih dari satu bulan lagi pada Kamis (16/5/2024) malam waktu setempat.

Tim asuhan Julian Nagelsmann itu mengumumkan skuad dengan cara yang tidak biasa, mulai dari Nico Schlotterbeck, Jonathan Tah, Florian Wirtz hingga delapan nama tambahan yang melengkapi skuad Jerman.

Dari total 27 nama tersebut, akan tersisih satu pemain karena hanya 26 nama yang akan didaftarkan dalam skuad Euro 2024.

Julian Nagelsmann 'mengawinkan' pemain berpengalaman seperti Manuel Neuer, Toni Kroos dengan berbagai elemen jika menilik performa pemain dalam satu musim terakhir.

Aksi pemain Bayern Munchen Leon Goretzka saat melawan RB Leipzig di Allianz Arena dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Jerman, Minggu (25/2/2024) dinihari WIB.
Aksi pemain Bayern Munchen Leon Goretzka saat melawan RB Leipzig di Allianz Arena dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Jerman, Minggu (25/2/2024) dinihari WIB. (Twitter Bayern Munchen)

Ada dari mereka yang bisa menjadi pembeda seperti Andrich dari Leverkusen, Deniz Undav (Stuttgart), pemain berbakat Jamal Musiala, Aleksandar Pavlovic (Bayern Munchen), dan Wirtz (Leverkusen).

Hingga pendatang baru di antaranya, Maximilian Mittelstadt (Stuttgart), Nico Schlotterbeck (Dortmund), dan Chris Fuhrich (Stuttgart)

Bayern Munchen menjadi tim paling banyak menyuplai pemain di timnas Jerman dengan jumlah 6 pemain, diikuti Stuttgart 5 pemain, Leverkusen 3 pemain, Dortmund, Leipzig, Hoffenheim, Real Madrid, Barcelona masing-masing 2 pemain, hingga Arsenal, Frankfurt, serta Brighton satu pemain.

Baca juga: Piala Eropa 2024: "Jerman butuh Dongeng Musim Panas jilid dua"

Rombak besar-besaran dilakukan oleh Julian Nagelsmann dari kehancuran Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar, di mana hanya 12 pemain yang dipertahankan dari skuad tersebut.

Nama-nama seperti Leon Goretzka, Matt Hummels, Serge Gnabry, hingga Timo Warner pun tak masuk dalam rencana Nagelsmann di Euro 2024.

Menariknya, rencana Nagelsmann dalam pemanggilan skuad Jerman mendaftarkan 4 penjaga gawang dan 22 pemain outfield untuk Euro 2024.

Dia melakukan hal tersebut dengan upaya dua starting XI dalam satu skuad Jerman.

Julian Nagelsmann berencana mengumpulkan Toni Kroos dan kolega pada 26 Mei mendatang, namun tidak akan diperkuat sejumlah pemain yang tampil di kompetisi Eropa.

Di final Liga Champions antara Real Madrid kontra Dortmund tersebar 4 pemain Jerman.

Pada 3 Juni 2024, Jerman dijadwalkan menjalani laga ujicoba melawan Ukraina di Nuremberg.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat