androidvodic.com

Komentar Julian Nagelsmann Soal Pemilihan Pemain Jerman untuk Euro 2024 - News

News - Buka-bukaan soal pemilihan skuad Jerman untuk Euro 2024, Julian Nagelsmann sebagai pelatih melibatkan orang sekitarnya agar mendapatkan nama terbaik.

Jerman mengumumkan 27 daftar pemain timnas Jerman pada Kamis (26/5) dan satu di antara mereka bakal tersisih sesuai dengan ketentuan Euro 2024 yang mempebolehkan 26 pemain.

Di antara pemain yang mendapat panggilan Julian Nagelsmann untuk Jerman, tak sedikit dari mereka yang perform pada musim ini tetapi tersisihkan.

Leon Goretzka bersama Bayern Munchen serta Matt Hummels dengan Dortmund hingga melaju ke partai final Liga Champions.

23 Maret 2024, Prancis, Lyon: Sepak Bola: Pertandingan internasional, Prancis - Jerman, Stadion Groupama. Florian Wirtz (kanan) dari Jerman merayakan golnya dengan skor 1:0 bersama rekan setimnya Jonathan Tah (kiri), Joshua Kimmich dan Ilkay Gündogan. Foto: Christian Charisius/dpa
23 Maret 2024, Prancis, Lyon: Sepak Bola: Pertandingan internasional, Prancis - Jerman, Stadion Groupama. Florian Wirtz (kanan) dari Jerman merayakan golnya dengan skor 1:0 bersama rekan setimnya Jonathan Tah (kiri), Joshua Kimmich dan Ilkay Gündogan. Foto: Christian Charisius/dpa (Christian Charisius/dpa)

Banyak aspek yang menjadi pertimbangan bagi Julian Nagelsmann dan kolega menentukan pemain sesuai kriteria mereka, termasuk bagaimana pola hidup sang pemain.

"Kami mencoba menyatukan 26 karakter yang cocok untuk membentuk sebuah tim," buka Nagelsmann dikutip dari berita Jerman, BILD.

"Kami mengumpulkan umpan balik sebelum pertandingan Prancis (Maret)," veritanya.

"Tentu saja di tim pelatih, tapi juga banyak, dengan chef dan fisioterapis. Cukup dengan orang-orang yang sehari-harinya banyak berhubungan dengan pemain, namun tidak selalu menilai aspek olahraga semata."

"Seperti apa iklimnya, seperti apa hidup berdampingan. Masukan pada bulan Maret sangat jelas bahwa ini adalah langkah terbaik dalam beberapa tahun terakhir," jelasnya soal komposisi pemain Jerman.

Baca juga: Piala Eropa 2024: "Jerman butuh Dongeng Musim Panas jilid dua"

Soal satu pemain yang akan tersisih, mantan pelatih Bayern Munchen itu mengaku masih akan memantau perkembangan pemain jelang penutupan pendaftaran pemain nanti.

Namun yang jelas, empat penjaga gawang yang dipilih Nagelsmann tidak akan pulang.

"Alasannya sederhana, kami harus memiliki skuad latihan yang bagus dan ingin menjalani latihan yang masuk akal dengan staf yang baik."

"Kami juga memiliki ujian dalam permainan. Kandidat yang lemah tahu," jelasnya.

Nagelsmann dalam kepercayaan diri yang baik dengan skuad yang dia miliki, Jerman merupakan satu di antara tim kontestan lainnya yang di favoritkan juara di Euro 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat