androidvodic.com

Penyebab Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina - News

News - Shin Tae-yong kembali memberikan kejutan dalam pemilihan pemain jelang melawan Irak dan Filipina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dari daftar 22 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia, terdapat beberapa nama yang biasa jadi langganan Shin Tae-yong kini malah absen.

Salah satu pemain yang absen dalam pemanggilan kali ini adalah sosok Ramadhan Sananta.

Padahal sebelumnya, Ramadhan Sananta juga ikut serta saat dua kali melawan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Maret 2024 silam.

Selain itu, Ramadhan Sananta juga masuk dalam bagian skuad Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia U23 2024 kemarin.

Momen perayaan pemain Timnas U23 Indonesia termasuk Ramadhan Sananta, Arkhan Fikri dan Nathan Tjoe-A-On saat dipastikan melaju ke partai semifinal Piala Asia U23 2024.
Momen perayaan pemain Timnas U23 Indonesia termasuk Ramadhan Sananta, Arkhan Fikri dan Nathan Tjoe-A-On saat dipastikan melaju ke partai semifinal Piala Asia U23 2024. (PSSI)

Tentu saja absennya Ramadhan Sananta ini membuat banyak pihak menjadi bertanya-tanya.

Selain Sananta, pemain-pemain langganan Shin Tae-yong yang kini juga absen di antaranya, Elkan Baggott, Marc Klok, Hokky Caraka, dan Witan Sulaeman.

Khusu Witan, dirinya absen melawan Irak dan Filipina nanti karena harus menunaikan ibadah haji.

Kini menjawab pertanyaan tersebut, Ketua Badan Tim Nasiaonal (BTN), Sumardji mengungkapkan penyebab beberapa pemain termasuk Ramadhan Sananta tak dilirik Shin Tae-yong.

Menurut Sumardji, absennya Sananta ini dikarenakan soal kebutuhan tim.

Sumardji mengatakan, bahwa 22 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ini telah disesuaikan dengan kebutuhan Timnas Indonesia saat ini.

Pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta merayakan gol dengan Justin Hubner dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F antara Vietnam vs Timnas Indonesia di My Dinh National Stadium, Hanoi. Di akhir laga Timnas Indonesia menang dengan skor 0-3.
Pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta merayakan gol dengan Justin Hubner dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F antara Vietnam vs Timnas Indonesia di My Dinh National Stadium, Hanoi. Di akhir laga Timnas Indonesia menang dengan skor 0-3. (Instagram Ramadhan Sananta)

Baca juga: Membedah Kekuatan Tanzania, Punya Striker Tajam Eks Aston Villa, Timnas Indonesia Wajib Waspada!

"Jadi 22 pemain ini sesuai kebutuhan. Nama-nama itulah yang kami panggil," ujar Sumardji saat dihubungi Tribunnews, Kamis (16/5/2024).

Meski begitu, Sumardji juga memberikan bocoran bahwa nantinya akan ada dua pemain lagi yang bakal dipanggil ke Timnas Indonesia.

"Dikarenakan emang slotnya kan 23 pemain yang akan didaftarkan. Jadi itu masih akan ada perubahan perubahan jumlahnya," kata Sumardji.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat