androidvodic.com

Syarat Timnas Indonesia Lolos ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Jika Digilas Irak & Filipina - News

News - Timnas Indonesia tetap berpeluang lolos ke putaran ketiga (Round 3) Kualifikasi Piala Dunia 2026 meski kalah melawan Irak dan Filipina.

Namun kelolosan Timnas Indonesia tersebut harus memenuhi syarat-syarat berikut yang bakal dibahas di artikel ini.

Ya, Timnas Indonesia bakal menjalani dua pertandingan pamungkas di Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dijadwalkan Timnas Indonesia akan bertanding menghadapi Irak lebih dahulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (6/6/2024).

Setelah itu, timnas Indonesia akan melakoni laga kontra Filipina di SUGBK, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024).

Egy Maulana Vikri (kanan) merayakan gol bersama Witan Sulaeman (kanan), dan Pratama Arhan (tengah) setelah mencetak gol pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam.
Egy Maulana Vikri (kanan) merayakan gol bersama Witan Sulaeman (kanan), dan Pratama Arhan (tengah) setelah mencetak gol pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam. (pssi.org)

Sejatinya, Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket lolos ke putaran ketiga.

Sebab, saat ini Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan perolehan tujuh poin setelah meraih dua kemenangan, satu imbang dan satu kali kalah.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu tertinggal lima poin dari Irak yang masih sempurna dari empat pertandingan.

Sementara, Vietnam kini berada di urutan ketiga dengan koleksi tiga poin disusul Filipina di bawahnya yang baru mengoleksi satu poin saja.

Timnas Indonesia hanya perlu mengalahkan Irak pada matchday kelima Grup F untuk memastikan lolos ke putaran ketiga.

Selebrasi Pemain Timnas Indonesia setelah Ragnar Oratmangoen cetak gol di kandang Vietnam, kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024)
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia setelah Ragnar Oratmangoen cetak gol di kandang Vietnam, kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024) (PSSI)

Baca juga: Sumardji Beri Bocoran Timnas Indonesia Akan Panggil 2 Pemain Lagi, Calvin Verdonk & Jens Raven?

Jika berhasil mengalahkan Irak nanti, Timnas Indonesia akan memiliki koleksi 10 poin.

Jumlah poin tersebut tak mungkin dapat disalip oleh Vietnam yang berada di posisi ketiga.

Sebab, jika Vietnam mampu menyapu bersih sisa laga, tim berjuluk Nguyen FC itu hanya mampu mendapatkan total 9 poin saja.

Artinya, Timnas Indonesia yang berhak melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat