androidvodic.com

Chelsea Bidik Peringkat Kelima, Mauricio Pochettino Percaya Diri Bisa Bersaing di Kompetisi Eropa - News

Chelsea Bidik Peringkat Kelima, Mauricio Pochettino Percaya Diri Bisa Bersaing di Kompetisi Eropa

News- CHELSEA mengincar untuk finis di tempat Kelima di klasemen akhir Liga Premier. Di laga terakhir, The Blues akan menjamu AFC Bournemouth dalam pertandingan yang digelar di Stamford Bridge (London) pada Minggu (19/5) Pukul 22:00 WIB.

Akhir musim yang luar biasa dirasakan Chelsea. Finis di posisi kelima akan menjadi pencapaian signifikan bagi Chelsea.

Mereka akhirnya menemukan konsistensi menjelang akhir musim, dan ingin mengakhiri musim dengan baik dengan mencapai ambisi mereka untuk mendapat tempat di Eropa.

Pasukan Mauricio Pochettino melakoni pertandingan terakhir musim ini di kandang melawan Bournemouth dengan empat kemenangan berturut-turut, dan hanya kalah satu kali di liga dalam 14 pertandingan terakhir mereka, membawa mereka ke posisi keenam di klasemen.

“Sangat penting bagi kami untuk menyelesaikan dengan cara yang kami lakukan sekarang, dengan kepercayaan diri dan cara kami bermain dalam beberapa bulan terakhir,” kata Pochettino pada konferensi pers dikutip dari Reuters.

“Sangat penting bagi tim, pemain, klub untuk mencapai salah satu tujuannya, yaitu bermain di Eropa musim depan.”

Chelsea memiliki keunggulan tiga poin atas Newcastle United dan selisih gol yang jauh lebih baik sehingga seharusnya aman di urutan keenam, tetapi mereka bisa finis di urutan kelima jika menang dikombinasikan dengan kekalahan Tottenham Hotspur di Sheffield United.

“Jika kami finis di posisi kelima, itu akan menjadi hal yang luar biasa bagi kami. Kami harus melakukan tugas kami dan melihat apa yang terjadi,” katanya.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit karena Bournemouth bermain dengan sangat baik. Andoni Iraola melakukan tugasnya dengan baik tetapi yang paling penting adalah menyelesaikannya dengan baik dan melihat apakah kami mempunyai peluang untuk mendapatkan tempat (di Eropa)," katanya.

Chelsea dilanda masalah cedera musim ini, namun berhasil membalikkan musim mereka, yang membuat sang pelatih optimistis untuk masa depan. “Karena situasinya, ini lebih sulit dari yang kami kira. Dalam cara kami menyelesaikan musim ini, saya senang dengan hal itu,” kata Pochettino.

"Kami kurang beruntung, kami merasa kecewa karena satu atau dua bulan lagi, kami bisa sangat dekat dengan posisi tersebut. Untuk menyelesaikan dengan cara ini memberi kami harapan untuk memulai musim depan dengan baik dan memiliki kemungkinan untuk memperjuangkan hal-hal besar."

Pochettino juga senang mendapat dukungan dari klub, dengan ketua klub Todd Boehly mengatakan awal pekan ini bahwa rencana klub adalah “bersatu” di bawah manajer.

“Penting untuk mendapatkan dukungan dari pemilik, pada akhirnya merekalah yang menjadi bos,” kata Pochettino. “Kami tahu bahwa pelatih dinilai berdasarkan hasil dalam waktu yang sangat singkat, namun penting untuk merasakan dukungan dari pemilik.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat