androidvodic.com

BLiSPI Gelar Bimtek 2024 di Gresik, PR Berat Lahirkan Pesepakbola Selevel Pemain Naturalisasi PSSI - News

BLiSPI Gelar Bimtek 2024 di Gresik, Pesepakbola yang Siap Bersaing dengan Pemain Naturalisasi PSSI

News - Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia akan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) membahas Program Kerja BLiSPI tahun 2024 di Hotel Santika, Gresik, Jawa Timur selama dua hari 26-27 Mei 2024 mendatang.

Agenda rutin tahunan ini akan dihadir oleh Pengurus BLiSPI Provinsi dari seluruh Indonesia.

Sesuai jadwal, seusai sambutan dari Sekretaris Jenderal BLiSPI Yessy Yunita, Ketua Umum BLiSPI Subagja dan Pembina Raden Isnanta, Bimtek akan dilanjutkan dengan pembahasan Program Kerja Blispi Tahun 2024.

Pokok bahasan meliputi pelaksanaan beberapa turnamen dan kejuaraan yang merupakan wujud nyata komitmen BLiSPI dalam membina dan menggerakkan sepak bola usia dini dan usia muda di Indonesia.

Adapun beberapa turnamen yang telah diagendakan antara lain, Blispi Youth Cup U-12 Road to China bekerja sama dengan Mola TV-Garsel 2024, Blispi Women Youth Cup U16 Road to Kuala Lumpur 2024, Blispi International Youth Cup U-12 dan U14 2024-2025 (Garuda Yaksa), Program seleksi Elite Pro Academy Liga 1 BLiSPI bekerjasama dengan salah satu klub Liga 1 musim kompetisi 2024-2025 dan Pembentukan Timnas Pelajar BLiSPI Indonesia U16 tahun 2024.

Bersaing dengan Program Naturalisasi Pemain PSSI

Ketua Umum BLiSPI, Subagja mengatakan pelaksanaan Bimtek Program Kerja BLiSPI Tahun 2024 di Gresik menjadi wujud konkret dari sikap konsisten BLiSPI untuk terus menggerakkan roda pembinaan sepakbola usia dini dan usia muda.

"Terbukti Blispi rutin menyelenggarakan program kompetisi atau liga secara berjenjang setiap tahun dan mengirim timnas pelajar Blispi ke berbagai event internasional," kata Subagja.

Pria yang tiga kali mendapat Golden Award SIWO PWI Pusat sebagai Pembina Sepak Bola Usia Dini dan Usia Muda Terbaik ini menyampaikan dalam Bimtek nanti BLiSPI tinggal mencari pengurus Blispi Provinsi yang konsisten dan loyal.

Sikap konsisten dan loyal dari pengurus Blispi Provinsi, kata ayah angkat pemain timnas Egy Maulana Vikri itu sangat penting.

Karena tugas Blispi Pusat sebagai pengurus sekaligus pembina sangat berat.

Apalagi di saat sekarang ini dimana PSSI melakukan Program Naturalisasi besar-besaran.

"Menjadi PR kita untuk bersaing dengan para pemain produk naturalisasi. Karena kita dituntut untuk melahirkan pemain dengan kualitas yang tidak jauh beda dengan pemain asing yang di-instankan oleh PSSI menjadi pemain timnas," pungkasnya.

BLiSPI yang sudah berkiprah lebih dari satu dekade menggerakkan pembinaan usia dini dan usia muda telah berhasil mengorbitkan sejumlah pemain menjadi skuat timnas Indonesia di berbagai lapis usia hingga senior.

Sebut saja Rizdjar Nurviat, Kafiatur Rizky, Ridho Al Ikhsan dan Narendra Tegar Islami yang sukses membawa timnas U16 Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2022 dan lainnya.

Kegiatan Bimtek Program Kerja BLiSPI Tahun 2024 juga bakal dimeriahkan dengan turnamen Trofeo yang diikuti tiga tim yakni BLiSPI Indonesia All Star, Persebaya All Star dan Gresik All Star.

Trofeo akan digelar di Stadion Gelora 10 November Surabaya pada 26 Mei 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat