androidvodic.com

Arsenal Butuh 100 Poin, Kendati Mengalahkan Everton 2-1, Arsenal Gagal Juara, Arteta Bilang Begini - News

Arsenal Butuh 100 Poin, Kendati Mengalahkan Everton 2-1, Arsenal Gagal Juara, Arteta Bilang Begini

News- PADA akhirnya, gelar juara Liga Primer musim ini memang tidak berjodoh dengan Mikel Arteta, dan pasukan Arsenalnya.

Setelah bersaing dengan Manchester City, dan Liverpool sepanjang musim 2023-24, the Gunners akhirnya gagal meraih gelar liga pada hari terakhir yang sibuk.

Arsenal telah berusaha semaksimal mungkin saat mereka meraih kemenangan atas Everton 2-1 di Stadion Emirates, London (19/5). Gol dari Takehiro Tomiyasu, dan Kai Havertz membantu the Gunners untuk bangkit dari ketertinggalan. Sayangnya, kemenangan tersebut masih belum cukup.

Pasalnya di saat bersamaan Manchester City tampil dominan untuk menekuk West Ham 2-1 di Stadion Etihad. Walhasil, City akhirnya menjadi juara Liga Primer musim 2023/24 ini dengan 91 poin. Hanya terpaut dua poin dari Arsenal di peringkat dua.

Pasukan Pep Guardiola pun menorehkan sejarah sebagai tim pertama di Liga Primer yang meraih juara dalam empat musim berturut-turut. Dan mereka enam kali menjadi juara dalam tujuh kali kesempatan.

Musim 2022/23 lalu, City menjadi juara dengan poin 89. Arsenal juga di peringkat kedua dengan selisih lima poin. Artinya, ada peningkatan dalam selisih poin. Dan karenanya, The Gunners meskipun pasti sangat kecewa, tapi tak perlu merasa malu setelah kembali gagal mengangkat trofi juara kali ini.

Terlihat puluhan ribu pendukung The Gunners tetap memberikan apresiasi tinggi usai pertandingan. Mereka memberikan tepuk tangan panjang kepada Arteta, dan pasukannya yang tampak kecewa di lapangan usai mengalahkan Everton.

Suasana di Stadion Emirates sendiri dikabarkan sudah seperti karnaval sebelum laga pemungkas dimulai. Tampak kepulan asap dari petasan, ingar-binar musik, dan bendera-bendera yang berlimpah.

Momen seperti ini sudah lama tidak dirasakan dan oleh karena itu, para penggemar memanfaatkannya sebaik mungkin.

Bagi mereka yang tidak memiliki tiket, semua pub dalam perjalanan menuju stadion penuh dengan warna merah, dan jalanan juga ramai.

Terlepas dari hasil akhirnya, sepertinya ini akan menjadi awal dari sesuatu yang istimewa. Dan Arteta tahu dari pengalaman pribadinya, dahaga City akan kesuksesan sepertinya tidak akan terpuaskan dengan trofi terbaru mereka.

Pelatih asal Spanyol ini menjabat sebagai asisten Pep Guardiola ketika mereka menjadi satu-satunya tim di era Liga Primer yang mencapai 100 poin pada 2017-18.

Dan Arteta mengakui, Arsenal mungkin harus mencapai tonggak sejarah itu musim depan jika mereka ingin memenangkan gelar untuk pertama kalinya sejak 2004.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat