androidvodic.com

Bologna vs Juventus, Audisi Motta, Pertama Juve Tanpa Allegri, Motta Digadang-gadang Jadi Pelatih - News

Bologna vs Juventus, Audisi Motta, Pertama Juve Tanpa Allegri, Motta Digadang-gadang Jadi Pelatih

News- LAGA Bologna kontra Juventus dalam pekan ke-37 Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (21/5) dini hari nanti menjadi spesial bagi kedua tim.

Bagi pendukung Bologna, ini kemungkinan besar akan menjadi laga perpisahan dengan pelatih idola mereka, Thiago Motta yang kabarnya akan hengkang musim depan.

Sedang bagi pelatih Juventus, laga ini akan menjadi kali pertama mereka tanpa Massimiliano Allegeri, yang dipecat setelah membawat timnya juara Piala Coppa Italia usai mengalahkan Atalanta 1-0.

Menariknya adalah, nama Motta yang santer disebut bakal jadi pengganti nakhoda Juventus. Maka, jika memang Bianconeri serius meminatinyua, laga ini akan jadi audisi bagi pelatih asal Brasil berusia 41 tahun tersebut.

Motta telah dianggap sebagai pelatih sempurna di Bologna. Karenanya, laga perpisahannya kali ini akan disambut tangisan oleh puluhan ribu pendukung tim berjuluk I Rossoblu tersebut.

Setelah sukses dua musim mempertahankan Spezia di Serie A, Motta mendarat di Bologna pada September 2022. Dia berhasil membawa I Rossoblu finis di peringkat sembilan dengan 54 poin, yang jadi rekor baru untuk Bologna saat itu.

Musim ini, Motta berhasil membawa Bologna lolos ke Liga Champions musim depan setelah menyegel posisi di lima besar Serie A. Terakhir kali Bologna lolos ke divisi tertinggi di Eropa adalah tahun 1964-65 silam.

Tuan rumah menyambut laga ini dengan penuh percaya diri. Mereka tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir. Dan, di laga terakhir, Bologna menekuk tuan rumah Napoli 0-2 lewat gol Dan Ndoye, dan Stefan Posch.

Sementara itu, para pemain Juventus telah berlatih tanpa kehadiran sang pelatih Allegri yang dipecat. Pelatih asal Liverona berusia 56 tahun itu sempat meluapkan marah usai membawa timnya juara di Piala Coppa Italia.

Allegri mengamuk di pinggir lapangan dan melepaskan jaketnya sebelum berhadapan dengan ofisial keempat.

Setelah diusir keluar lapangan, kemarahannya berlanjut saat ia mulai menanggalkan dasi, dan kemejanya sebelum menyerbu terowongan, di mana ia merusak area foto LaPresse dan menghina pemimpin redaksi Tuttosport Guido Vaciago.

Football Italia melaporkan, Presiden Juventus Gianluca Ferrero, CEO Maurizio Scanavino, dan direktur olahraga Cristiano Giuntoli telah berbicara dengan tim utama menjelang sesi latihan mereka di Continassa kemarin, yang dipimpin oleh pelatih teknis Simone Padoin dan Francesco Magnanelli.

Untuk laga kontra Bologna, mereka telah menunjuk pelatih Primavera, Paolo Montero sebagai pelatih sementara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat