androidvodic.com

Kawinkan Gelar Juara dan Sepatu Emas Liga Inggris, Erling Haaland Masuki Gerbong RVP Cs - News

News - Penyerang Manchester City, Erling Haaland mengawinkan gelar juara Premier League dengan sepatu emas alias pemenang top skor di musim 2023/2024.

Erling Haaland menjadi top skor Liga Inggris 2023/2024 berkat torehan 27 gol.

Kesuksesan ini memastikan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut sejajar dengan nama beken seperti Thierry Henry dan Robin Van Persie (RVP).

Erling Haaland sejatinya tak bisa menambah pundi-pundi golnya pada pekan terakhir Premier League 2023/2024.

Striker Manchester City, Erling Haaland melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah membobol gawang FC Copenhagen pada leg kedua 16 besar Liga Champions.
Striker Manchester City, Erling Haaland melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah membobol gawang FC Copenhagen pada leg kedua 16 besar Liga Champions. (Instagram @mancity)

Partai pekan ke-38 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester City vs West Ham di Stadion Etihad, Minggu (19/5/2024) tak memuat nama sang penyerang asal Norwegia di daftar pencetak gol.

Kemenangan 3-1 City atas West Ham yang memastikan raihan gelar juara Premier League 2023-2024 hadir berkat dwigol Phil Foden dan satu kontribusi Rodri.

Walau begitu, Haaland tetap tak tersusul dalam daftar top skor Liga Inggris 2023/2024.

Ia mengemas 27 gol dalam 31 pertandingan Premier League musim ini.

Bahkan, Haaland unggul lumayan jauh atas rival terdekatnya dalam perburuan sepatu emas, yakni Cole Palmer (Chelsea/22 gol).

Di bawah Cole Palmer, ada penyerang Newcastle asal Swedia, Alexander Isak yang mampu 21 kali menggetarkan jala gawang musuh selama Liga Inggris 2023/2024.

Dengan demikian, Haaland mempertahankan gelar sepatu emas Premier League yang juga diraihnya musim lalu bareng City.

Baca juga: Fakta Man City Juara Liga Inggris 2023/2024, Pep Guardiola Paling Sering KO di Negeri Ratu Elizabeth

“Memenangkan Sepatu Emas lagi merupakan hal yang sangat istimewa bagi saya,” katanya, dikutip dari laman ESPN.

“Saya sangat bangga memberikan kontribusi saya untuk membantu tim yang luar biasa ini dan rekan satu tim saya yang luar biasa.

“Saya harus berterima kasih kepada semua rekan satu tim saya yang telah membantu saya meraih penghargaan ini dan kepada para pelatih serta staf yang bekerja sangat keras."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat